Pengosongan Pasar Anyar, Pj Wali Kota Tangerang Temui Ratusan Pedagang

Kondisi Pasar Anyar Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin melakukan pertemuan dengan para pedagang yang masih bertahan di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Pertemuan tersebut membahas beberapa poin mengenai permintaan pedagang terkait dengan proses relokasi dalam tahapan pengosongan gedung pasar.

"Kita akan mencari titik temu dengan pedagang. Pilihannya mau berdesak-desakan atau pindah ke lokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang," katanya, Jumat, 26 Januari 2024.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Pemerintah telah menyediakan lokasi relokasi di dua tempat. Untuk pedagang daging, buah, dan sayuran di relokasi ke Plaza Shinta, Tangerang. Sementara pedagang baju, emas dan lain-lain, ditempatkan di Mal Metropolis Tangerang.

Pasar Anyar Kota Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

"Kita telah menyiapkan lokasi relokasi ke dua titik. Namun memang ada beberapa hal yang dikeluhkan pedagang soal tempat, seperti  adanya kekhawatiran kehilangan pelanggan, jika dipindah ke lokasi tersebut. Adanya hal ini, kami rumuskan beberapa terobosan, agar pedagang tetap bisa menjaga pelanggannya, dan revitalisasi pun berjalan," ujarnya.

Dalam pembangunan kembali Pasar Anyar Kota Tangerang, pemerintah daerah bersama dengan Kementerian PUPR, mengusung konsep bersih, aman, dan nyaman. Pada desain terbaru, pasar yang berdiri sejak tahun 1987 itu, memiliki konsep layaknya mal atau pusat perbelanjaan.

"Kita bangun dengan memberikan kesan nyaman untuk orang berbelanja kebutuhan pokok, sayuran, buah-buahan, pakaian, emas perak, dan kebutuhan lainnya, Sehingga,tujuan dari revitalisasi ini untuk menyesuaikan bangunan pasar sesuai dengan penataan ruang kota, lalu lebih representatif, membuat lingkungan pasar yang jauh lebih aman dan nyaman, serta adanya pelayanan publik," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 578 pedagang masih bertahan di lokasi pasar. Dalam proses revitalisasi, para pedagang diharuskan melakukan pengosongan yang selanjutnya akan masuk dalam tahap pemagaran.

Seafood

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

PT Aruna Jaya Nuswantara (Aruna) optimistis pangsa pasar ekspor komoditas seafood (makanan laut) Indonesia di dunia internasional semakin besar di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024