Warga Terdampak Banjir Protes Aeon Mall JGC, Polisi: Sudah Damai

Akibat sering kebanjiran, warga di sekitar Aeon Mall JGC unjuk rasa
Sumber :
  • VIVAnews / Kenny Kurnia Putra

VIVA – Polisi mengaku telah meredam aksi ratusan warga Cakung Timur yang mendatangi Aeon Mall di Jakarta Garden City (JGC) Jakarta Timur, Selasa, 25 Februari 2020.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kapolsek Cakung Komisaris Polisi Pandji Santoso menyebutkan, polisi telah menengahi warga dengan pihak mall. Keduanya dipertemukan untuk berdiskusi mencari solusi permasalahan yang terjadi. “Sudah damai. Perwakilan dari warga tadi sudah berdiskusi,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 25 Februari 2020.

Dia mengatakan, rombongan warga yang datang ke sana telah membubarkan diri. Meski begitu, lanjut Pandji, polisi masih bersiaga di lokasi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Semua personel tetap berjaga di lokasi,” katanya.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Lebih lanjut, dia mengatakan, warga yang terdampak banjir itu datang ke pemasaran Aeon Mall di JGC sekira pukul 10.00 WIB. Mereka datang meminta penjelasan kepada pihak pengembang. Sebab, menurut mereka ada yang tak beres dengan kontur mall hingga kawasan pemukiman mereka terdampak banjir.

“Menurut warga konturnya ada yang tidak beres sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Padahal, banjir itu kan terjadi di mana-mana,” katanya.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Cakung Timur mendatangi Aeon Mall di Jakarta Garden City Jakarta Timur, Selasa, 25 Februari 2020. Bagi mereka, sejak adanya Aeon mall, permukiman warga di belakang mall tersebut sering kebanjiran.

"Kita mau protes, sejak mall ini ada kita di belakang sering kebanjiran," ujar Rudi salah satu warga, di lokasi kejadian.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya