Banjir Rendam Kolong Tol JORR, Akses Jalan Bekasi-Jakarta Terganggu

Banjir di kolong jembatan tol JORR Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)

VIVA – Banjir yang merendam sebagian wilayah Kota Bekasi mengakibatkan jalan-jalan terisolasi. Satu di antaranya jalan penghubung antara Kota Bekasi dan DKI Jakarta, tepatnya di Jalan KH Noer Ali Kalimalang (bawah jembatan JORR), Selasa, 25 Februari 2020. 

Banjir Lahar Dingin Marapi Terjang Agam dan Tanah Datar, Korban Jiwa Berjatuhan

Akibatnya, kendaraan yang mengarah dari Bekasi ke Jakarta ataupun arah sebaliknya tidak bisa melintas. Sebab, di bawah kolong tol JORR ketinggian air sudah mencapai 1 meter.

“Saya bingung mau ke arah Pondokgede melalui Kalimalang jadi tidak bisa dilintasi karena banjir di bawah kolong JORR,” kata Sari, warga Taman Wisma Asri Bekasi Utara, Selasa, 25 Februari 2020.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

Awalnya, ia ingin menerobos banjir dengan sepeda motor yang digunakannya. Tapi kabar dari pengendara lain, di bawah kolong jembatan Tol JORR ketinggian air satu meter. “Jadi saya tidak berani, dan sekarang langsung putar balik,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi Arief Maulana mengatakan, banjir di kolong jembatan jalan tol JORR karena ukuran saluran airnya kecil. Ditambah lagi, keberadaan pompa di sana bermasalah. “Jadi ukuran gorong-gorong kecil,” katanya.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Lantaran itu, kata Arief, setiap intensitas hujan tinggi, air akan menggenang. Sebab, saluran air tidak sebanding dengan debit air. “Kami masih upayakan perbaikan sampai sekarang,” ujarnya. 

Dampak banjir lahar dingin marapi

12 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Marapi

Sembilan korban meninggal telah diidentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024