Dua Orang Positif Corona, Wali Kota Depok Minta Warga Jangan Panik

Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Wali Kota Depok Muhammad Idris mengimbau warganya tidak panik setelah pemerintah mengumumkan dua warga asal Depok positif terinfeksi virus Corona. Dua warga Depok yang terinfeksi diketahui adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun. 

Wali Kota Depok Larang Warga Gelar Acara Old and New Year

Keduanya terinfeksi Corona setelah diketahui sempat berinteraksi langsung dengan warga asal Jepang di Jakarta, yang diduga terinfeksi Corona. Kedua pasien saat ini sedang dalam penanganan di RSPI Sulianti Saroso untuk diisolasi.

"Saya mengimbau masyarakat tenang, jangan panik bahwa penyakit ini berasal dari virus Corona," kata Idris dalam Breaking News tvOne, Senin, 2 Maret 2020.

Wali Kota Sebut Proyek Monorel Depok Bakal Dikerjakan Swasta

Idris meminta warga tetap tenang, sembari menjaga pola hidup dan menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan sabun, makan dan minum yang teratur untuk menjaga ketahanan fisik. 

"Terutama yang biasa merokok ini, kalau bisa tidak usah merokok, kita di Depok ini sudah ada area dilarang merokok, karena dengan merokok dapat melemahkan daya tubuh kita, intinya agar daya tahan tubuh meningkat, meningkatkan imunitas," ujarnya.

Mulai Besok, Sekolah di Depok Diizinkan PTMT Lagi

Terkait kasus dua warga Depok yang positif terinfeksi Corona ini, Ia sudah memerintahkan Dinas Kesehatan Depok untuk melakukan pemeriksaan terhadap lingkungan sekitar, maupun tenaga medis yang sempat merawat dua pasien di rumah sakit Mitra Keluarga Depok.

"Semuanya diperiksa, kalau terindikasi langsung kita tangani, sedang dalam proses ini," ungkapnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Depok Masuk PPKM Level 3 Lagi, Ini Respons Wali Kota

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bakal melakukan penyesuaian aturan yang saat ini telah dijalankan selama PPKM Level 2.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022