Asrama STT Bethel Petamburan Disemprot Disinfektan

VIVA – Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan, terdapat 36 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang telah dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat lantaran terpapar corona. Sisanya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di asrama. 

Suami Mutilasi Istri di Ciamis Ditahan Disel Khusus, Polisi Ungkap Alasannya

Menurut Erizon, semua berawal dari salah satu mahasiswi berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. Kemudian dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada pimpinan dan mahasiswa menggunakan rapid test, lalu ditemukan 36 orang mahasiswa yang dinyatakan positif Covid-19. 

"Seperti biasa yang dilaporkan di rumah sakit, dari Puskesmas kan akan di-tracking. Nah, ternyata di asrama Bethel, kami lakukan kunjungan dan memang ada beberapa yang menunjukkan gejala Covid-19 waktu itu," kata Erizon, saat dihubungi, Jumat, 17 April 2020. 

Warga Indragiri Hilir Manfaatkan Speed Boat Hibah Bea Cukai Tembilahan

Setelah diperiksa oleh pihak Puskesmas dengan menggunakan rapid test, ditemukan ada 36 mahasiswa penghuni asrama STT Bethel positif Covid-19. 
 
"Hari ini sudah kami lakukan penyemprotan disinfektan dan akan terus dilakukan secara berkala. Juga, sedang kami jadwalkan untuk pemeriksaan swab test secara bertahap untuk semua mahasiswa. Sebab, meski dengan rapid test mereka yang lain negatif, tapi kami akan pastikan dengan swab test," ujar Erizon.  

Menurutnya, pada saat dikunjungi, para mahasiswa tersebut menunjukkan gejala ringan Covid-19. "Mereka butuh isolasi yang berkualitas. Tapi, kalau di RSD Wisma Atlet, karantinanya akan lebih ketat dibandingkan dengan isolasi mandiri di asrama," ujarnya. 

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Sedangkan, kata Erizon, sisa dari 36 mahasiswa yang telah dibawa ke RSD Wisma Atlet masih tetap di asrama dan tidak diperkenankan untuk keluar.
 

Ilustrasi vaksin.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Vaksin merek AstraZeneca diketahui juga digunakan di Indonesia saat pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024