Tim Gabungan Tegur Pelaksanaan Tarawih dan Remaja Mabuk di Pondok Kopi

VIVA – Warga RT03/RW03, Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur ditegur oleh pihak kelurahan dan aparat gabungan lantaran masih melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid At-Taqwa pondok kopi.

Jokowi Targetkan Kajian Penghentian PSBB-PPKM Selesai Pekan Ini

Jemaah masjid At-Taqwa didatangi oleh petugas gabungan dari Satpol PP, Polri, dan TNI yang dipimpin langsung oleh lurah Pondok Kopi melakukan dialog dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terkait pelaksanaan salat tarawih berjamaah di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Tadi kita beri pengertian kepada DKM, dan alhamdulillah mulai besok DKM Masjid At-Taqwa," Ujar Rasikin, Lurah Pondok Kopi, Sabtu malam, 25 April 2020.

Jokowi Sebut PSBB dan PPKM Akan Berhenti Akhir Tahun 2022

DKM Masjid At-Taqwa mengaku selama pelaksanaan salat tarawih tetap melaksanakan social distancing. Pelaksanaan salat tarawih sudah dilaksanakan sejak Kamis 23 April 2020.

"Kita memang melaksanakan salat tarawih sejak hari Kamis, tapi tetap melaksanakan social distancing," ujar Akmal, salah satu anggota DKM.

Data Ini Sebut PSBB hingga PPKM Tidak Tingkatkan Kualitas Udara

Selain itu, tim gabungan juga membubarkan sekelompok remaja yang nongkrong di pinggir TPU Pondok Kopi. Remaja yang berasal dari berbagai RW di kelurahan Pondok Kelapa nongkrong sambil mabuk-mabukan.

Warga mengaku keberadaan remaja tersebut sering membuat warga resah, lantaran nongkrong hingga subuh bahkan sering terlibat tawuran.

"Saya bersyukur bapak-bapak ke sini, sudah meresahkan warga. Sering mabuk-mabukan dan tawuran mereka," ungkap Ali, salah satu warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya