Momen-momen Terakhir McDonald's Sarinah Sebelum Tutup 10 Mei

VIVA – Tidak seperti biasanya, sejumlah orang asyik berswafoto – entah itu selfie atau wefie – di depan restoran cepat saji McDonald's di kawasan pertokoan Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat 8 Mei 2020. Bagi mereka, ini bakal menjadi kenang-kenangan sebelum restoran yang akrab dengan sebutan McD Sarinah itu ditutup mulai pekan depan. Kabar ini ramai di jagat maya sejak Kamis 7 Mei lalu.

Massa Berkumpul Saat McD Sarinah Tutup, Manajemen Didenda Rp10 Juta
>
Kapolsek Menteng Sebut Bubarkan Massa Penutupan McDonald's Sarinah

Ya, seperti diumumkan akun resmi McDonald's Indonesia di Twitter, gerai mereka di Sarinah itu akan tutup pada Minggu malam, 10 Mei 2020. Penutupan itu terkait dengan rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebagai pemilik Gedung Sarinah, yang akan memfungsikan seluruh properti itu sebagai pusat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM.

Sebenarnya, selain McD, ada pula sejumlah restoran, kafe, maupun tempat usaha lainnya yang beroperasi di Gedung Sarinah. Namun, resto McD ini lah yang ikonis dan paling dikenal di kawasan itu.

Erick Thohir Beri Syarat Jika McDonald's Tetap Ingin Buka di Sarinah

Bagi banyak warga, McD Sarinah menyimpan banyak kenangan di masa muda. Tempat itu merupakan gerai pertama McD di Indonesia dan menjadi resto serta tempat kumpul-kumpul favorit anak muda di dekade 1990an. 

Pewarta foto kantor berita Antara hari ini mengabadikan sejumlah momen menarik yang menjadi kenangan terakhir para warga dan juga para staf di McDonald's Sarinah Jakarta sebelum ditutup pada 10 Mei mendatang. 

Karyawan beraktivitas di gerai makanan cepat saji McDonalds Sarinah (8/5/2020)

Karyawan beraktivitas di gerai makanan cepat saji McDonald's, kompleks pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Jumat (8/5/2020). Gerai pertama McDonald's di Indonesia yang telah beroperasi hampir 30 tahun itu akan tutup permanen pada 10 Mei 2020 dikarenakan pihak manajemen gedung Sarinah akan merenovasi dan mengubah stategi bisnis. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Pengunjung berswafoto seusai membeli makanan di McDonalds Sarinah Jakarta

Pengunjung berswafoto seusai membeli makanan di gerai makanan cepat saji McDonald's, kompleks pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Jumat (8/5/2020). Gerai pertama McDonald's di Indonesia yang telah beroperasi hampir 30 tahun itu akan tutup permanen pada 10 Mei 2020 dikarenakan pihak manajemen gedung Sarinah akan merenovasi dan mengubah stategi bisnis. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Pengunjung berjalan keluar seusai membeli makanan di McDonalds Sarinah Jakarta
Pengunjung berjalan keluar seusai membeli makanan di gerai makanan cepat saji McDonald's, kompleks pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Jumat (8/5/2020). Gerai pertama McDonald's di Indonesia yang telah beroperasi hampir 30 tahun itu akan tutup permanen pada 10 Mei 2020 dikarenakan pihak manajemen gedung Sarinah akan merenovasi dan mengubah stategi bisnis. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya