Tak Terapkan PSBB, Mal di Cikarang Ditutup

Petugas menyegel sebuah mal di Bekasi
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri menutup operasional sebuah mal di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, lantaran tidak adanya penerapan standar protokol kesehatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait Covid-19. 

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Melakukan penutupan pusat pembelanjaan SGC dan Ananda sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Kadiv Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.

Baca juga: Kerumunan Pasar Jelang Lebaran Makin Mengkhawatirkan

Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum MTQ ke-38 Jabar, Pj Bupati: Kita Juara Lahir dan Batin

Sebelum menutup, Polisi telah melakukan imbauan kepada para pedagang pasar maupun pembeli agar selalu menaati aturan PSBB. Mengingat, saat ini angka penyebaran virus corona masih terus bertambah.

"Melaksanakan koordinasi dengan Kasatpol PP Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan imbauan aturan PSBB dan protokol kesehatan di pasar tradisional Cikarang dan SGC," ujar Argo. 

Pembunuh Wanita dalam Koper Ditangkap H-4 Resepsi Pernikahan, Istri Syok Berat

Lantaran menemukan sejumlah pelanggaran terkait PSBB, Argo menyebut, pihaknya juga memberikan teguran kepada pusat perbelanjaan tersebut terkait proses operasionalnya di tengah virus yang mewabah.

"Dilanjutkan melakukan teguran dan imbauan kepada menajemen pusat pembelanjaan SGC Naga dan Ananda. Pengecekan penerapan  protokol PSBB di pusat pembelanjaan Naga," tutur Argo. 

Diketahui, kawasan pusat perbelanjaan di Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, ini masih saja dipenuhi oleh pengunjung, meski Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menerapkan PSBB.

Akibatnya, sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat menumpuk di halaman parkir pusat perbelanjaan SGC, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya