Alasan Pasar Gembrong Ditutup Tiga Hari Mulai Sabtu 27 Juni 2020

VIVA – Terletak di Jalan Cempaka Putih Jakarta Pusat, Pasar Gembrong, bakal ditutup tiga hari terhitung mulai, Sabtu 27 Juni 2020. Hal tersebut dikatakan oleh Lurah Cempaka Putih Barat Parsono, saat dihubungi, Jumat 26 Juni 2020.

Retribusi Pasar Naik Mendadak, Ketua DPRD Klungkung Panggil Dinas Terkait

Penutupan pasar ini disebabkan karena empat pedagang di pasar tersebut terpapar virus corona atau covid-19. Selama penutupannya, Pasar Gembrong akan disemprotkan cairan disinfektan secara rutin, selama tiga hari. 

"Saya juga sudah berkomunikasi dengan staf kepala pasar, akan ditutup tiga hari mulai besok. Sambil menunggu hasil swab dari pedagang lain, pasar akan disemprotkan disinfektan. Hasil swab test yang lain belum keluar," kata Parsono.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sementara, sebanyak dua dari empat pedagang yang terpapar covid-19 merupakan warga kecamatan Johar Baru. Menurut Parsono, ia telah meminta untuk isolasi mandiri, namun akan tetap diawasi jajaran puskesmas kecamatan setempat. Sedangkan, satu pedagang lainnya masih dicari keberadaanya.

"Satu orang itu tinggalnya di dekat pasar, tapi berdasarkan informasi identitasnya tinggal di Sunter (Jakarta Utara). Sedang dicari RT dan RW sambil berkoordinasi dengan kepala pasar, warungnya juga sudah tutup," jelasnya. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024