BIN Semprot Disinfektan di Pasar Gembrong, 4 Mobil Diturunkan

BIN menyemprotkan disinfektan di Pasar Gembron, Jaktim, Minggu, 28 Juni 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Kenny Putra (Jakarta)

VIVA – Badan Intelijen Negara (BIN) melalui tim Velox Pejaten melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur yang dikenal sebagai pasar mainan murah, Minggu, 28 Juni 2020. 

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang Jalan Basuki Rachmat yang merupakan lokasi Pasar Gembrong. Selain penyemprotan di jalanan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke dalam kios-kios pedagang.

"Kita melakukan dekontaminasi di Pasar Gembrong, ada 4 unit mobil penyemprotan yang kita kerahkan dan juga ada personel yang melakukan penyemprotan di dalam kios pedagang juga," ujar Juru Bicara Tim Velox Pejaten BIN Syarifah Nur, Minggu, 28 Juni 2020.

11 Ribu Dosis Vaksin Disebar ke 5 Kabupaten di Jawa Tengah

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Tim Velox Pejaten juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pedagang Pasar Gembrong terkait penerapan fase new normal.

"Selain dekontaminasi, kita juga memberikan edukasi kepada para pedagang terkait fase new normal yang diterapkan pemerintah. Banyak masyarakat yang berfikir fase new normal itu semua kembali normal, padahal bukan," ujar Syarifah.

Tes Covid-19 Syarat Perjalanan Tak Wajib, Vaksinasi di Babel Digeber

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Gembrong, tim Velox Pejaten juga menyasar daerah penyangga Ibu Kota. 

Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi

Kepala BIN: Saatnya Indonesia Punya Medical Intelligence Andal

Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengembangkan kapasitas dan kapabilitas medical intelligence-nya untuk kesiapan menghadapi ancaman mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022