Underpass Senen Arah ke Monas Ditutup Selama Sebulan

Underpass Senen ditutup selama sebulan mulai Selasa, 30 juni 2020.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jalur Underpass Senen yang mengarah ke Monas, Jakarta Pusat kembali ditutup sementara. Penutupan terkait proyek Underpass Senen Extension itu akan dilakukan selama sebulan.

Penampakan Mobil Damkar Terguling di Underpass Pasar Minggu, Bikin Macet

Penutupan dimulai per Selasa, 30 Juni 2020. Seluruh kendaraan yang melintas dari arah Jalan Letjen Suprapto lantas dialihkan untuk melalui jalur atas atau melewati rel kereta api. Hal tersebut dibenarkan pihak Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat.

"Ia (ditutup) selama sebulan. Arus yang dari Cempaka Putih dialihkan lewat atas rel kereta api," kata Kepala Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Lilik Sumardi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 30 Juni 2020.

Detik-detik Pemotor Nyaris Tewas Terbakar di Underpass Kebayoran Lama

Lantaran itu, dia melanjutkan, untuk menghindari antrean kendaraan lantaran jalur yang sempit di sana, para pengendara dari arah Pulogadung diminta melewati jalur alternatif untuk menuju kawasan Senen. 

Lilik menambahkan, pihaknya bersama dengan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat telah melakukan sosialisasi sebelum penutupan underpass dilakukan.

Underpass Dewi Sartika Depok Dipakai Nongkrong, Ridwan Kamil: Yuk Kurangi Viral-nya

"Sudah disosialisasikan ini penutupan untuk penyambungan terowongan. Kan banyak jalan (untuk ke Senen) lewat Galur kiri atau lewat Matraman," ujarnya.

Untuk diketahui, Jalur Underpass Senen yang mengarah ke Monas, Jakarta Pusat juga sempat ditutup selama 10 hari, pada 28 April 2020. Hal itu dilakukan lantaran ada pekerjaan proyek Underpass Senen Extension. Proyek ini telah dilakukan sejak 1 Januari 2020 dan diperkirakan rampung 30 Desember 2020.
 

Mobil pelat TNI dikemudikan tiga orang pemuda

Heboh Mobil Innova Pelat TNI Dikemudikan Tiga Orang Pemuda Mogok di Tengah Jalan

Beredar video sekelompok pemuda gunakan mobil Innova berpelat TNI Senin, 24 Juli 2023. Tidak diketahui di mana lokasi tersebut, namun pengguna jalan sekitar berpelat AD.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023