Antrean Mengular, Masuk Stasiun Tanah Abang Dibatasi

Antrean penumpang di Stasiun Tanah Abang
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuter Line terjadi Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis petang, 30 Juli 2020. Pantauan VIVA di lokasi, terlihat antrean penumpang mengular di pintu masuk. 

Viral Wanita Diduga Sebagai Copet Dibopong Petugas di Stasiun Tanah Abang

Menurut salah seorang petugas keamanan Stasiun Tanah Abang, antrean panjang penumpang ini sudah terjadi sejak pukul 16.00 Wib. Sampai berita ini diturunkan, antrean panjang penumpang masih terjadi. Petugas sempat kewalahan mengatur penumpang agar menaati protokol jaga jarak. 

Baca: Wanita Penghina Ahok Mengaku Fans Veronica Tan

Heru Budi dan Menhub Bertemu, Bahas LRT hingga Stasiun Tanah Abang

Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang, petugas melakukan pembatasan penumpang yang masuk. Sehingga antrean penumpang mengular hingga keluar stasiun.

"Kita batasi supaya tidak padat di atas kereta. Jadi, saat ada kereta yang masuk akan kita persilakan penumpang untuk masuk dengan batas jumlah tertentu. Sebagian yang belum masuk akan diminta untuk mengantre dulu sampai kereta berikutnya masuk stasiun," kata salah seorang petugas keamanan Stasiun Tanah Abang, Kamis, 30 Juli 2020. 

Geger Seorang Wanita Kontraksi hingga Melahirkan Anak Laki-laki di Stasiun Tanah Abang

Antrean penumpang di Stasiun Tanah Abang

Menurutnya, selama pandemi COVID-19 ini, memang sering terjadi kepadatan penumpang di stasiun pada jam pulang kerja. Namun, pihaknya selalu berupaya agar semua penumpang mendapatkan pelayanan transportasi melalui KRL. 

Sementara itu, VP Comunications PT KCI Anne Purba saat dihubungi, belum memberikan keterangan tentang kepadatan penumpang di Stasiun Tanah Abang tersebut.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya