Sampai Vaksin Corona Ada, Anies Ajak Masyarakat Hidup Disiplin

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menjelaskan secara realistis, vaksin COVID-19 baru akan ada tahun depan. Sedangkan kondisi darurat sudah terjadi di Jakarta. Untuk itu, kata Anies, saat ini butuh kedisiplinan tinggi dalam menghadapi COVID-19.

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

"Maka, sampai datangnya vaksin nanti, kita harus bersiap melawan wabah dengan menjalankan pembatasan sosial secara serius dan berdisiplin tinggi," kata Anies dalam video conference di Jakarta, Rabu, 9 September 2020.

Baca juga: DKI Kembali PSBB Total, Anies: Ganjil Genap Ditiadakan

PAPDI Rilis Jadwal Imunisasi Terbaru 2024

Anies meminta kepada seluruh jajaran Pemprov DKI berkomitmen untuk bekerja keras dan bersiaga penuh selama masa pembatasan ini untuk meringankan beban masyarakat.

"Kita akan kalahkan wabah ini bersama-sama. Cobaan wabah ini memang besar. Ini mungkin adalah cobaan terbesar dalam usia hidup generasi kita. Namun, cobaan besar ini bisa berkurang rasa beratnya bila kita saling mendukung," ujarnya.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Kata Anies, jangan sampai kita mengambil langkah-langkah yang menyebabkan justru menjadi berpihak pada virusnya, dan bukan pada sesama.

"Ini saatnya kita bersatu, bergotong-royong melawan virus ini. Kita berdoa pada Allah SWT agar segera mengangkat wabah ini secepatnya," katanya.

Namun, kata Anies, bila Allah menakdirkan perjuangan melawan wabah ini masih akan berlangsung lebih lama, maka ia mengajurkan untuk berdoa Allah agar diberi kekuatan dan keringanan beban dalam menghadapi musuh tak terlihat ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya