Kebakaran Besar Landa Permukiman Padat di Penjaringan Jakarta Utara

Kebakaran di Penjaringan Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA - Sebanyak 25 mobil pemadam kebakaran Jakarta Utara dikerahkan ke lokasi terjadinya kebakaran besar yang melanda permukiman padat penduduk di Kelurahan/Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis malam, 10 September 2020.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kebakaran terjadi pada pukul 23:00 WIB berlanjut hingga Jumat dini hari, 11 September 2020. Dari informasi terakhir yang didapatkan, api masih belum berhasil dipadamkan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta menyebutkan kebakaran terjadi di Jalan Rawa Bebek, RT 012/011.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Baca juga: Lapak Pedagang Kelapa di Juanda Depok Kebakaran

Mulanya 10 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Selain itu, ada bantuan datang dari PLN, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polsek, Koramil, serta unsur lain.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Info #Kebakaran Rumah Tinggal Jl. Rawa Bebek RT 012/ RW 011, Kel. Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara | Penanganan: 10 Unit Mobil Damkar, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek, Koramil | Situasi: Proses Pemadaman," bunyi cuitan BPBD DKI pada Kamis malam.

Namun, pada Jumat dini hari kebakaran justru membesar. Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara menambah kekuatan dengan menerjunkan total 25 unit kendaraan.

"Masih menyala. 25 damkar diterjunkan ke lokasi," ujar salah satu  petugas piket Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Udin.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, mengatakan, kebakaran bermula pada Kamis malam pukul 23.05 WIB. Sejauh ini, 120 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Dilaporkan, ratusan petugas berjibaku dengan api yang sudah sedari tadi melahap tempat tinggal penduduk, ratusan petugas juga dibantu para warga sekitar.

Terlihat beberapa warga yang berusaha mengambil air untuk memadamkan api. Ada pula warga lainnya yang sibuk menyelamatkan harta bendanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya