5 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Layang Cikampek KM 22

Ilustrasi Kecelakaan di tol
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Layang Cikampek pada Minggu malam, 11 Oktober 2020. Kecelakaan yang melibatkan lima mobil tersebut terjadi di kilometer 22 arah Jakarta. 

Jasad 11 Korban Kecelakaan Maut KM 58 Dipindah ke RS Polri

Kanit Patroli Jalan Raya Cikampek Iptu Budi Hernawan mengatakan, penyebab kecelakaan terindetifikasi berawal dari salah satu kendaaran yang melambat tiba-tiba.

"Kendaraan pertama datang dari Cikampek arah Jakarta, menurut pengakuan pengemudi ada kendaraan di depannya nihil identitas mengurangi kecepatan secara tiba-tiba," kata dia dalam keterangannya, Minggu, 11 Oktober 2020.

Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, 9 Orang Tewas, Polisi Siapkan 12 Kantong Jenazah

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cikampek Arah Jakarta, Kepadatan Terjadi di Cibitung

Akibatnya, kendaraan di belakangnya yang tidak mampu mengantisipasi menabrak. Hal tersebut diikuti oleh empat kendaraan lainnya secara berutuntun. 

Tol Cikampek Macet Parah, Antrean Kendaraan Mengular hingga Belasan Kilometer

Diketahui, mobil-mobil itu bermerek Sedan Camry, Xpander, Avanza, Innova dan HRV.

"Sehingga menabrak kendaraan tesebut. Posisi di lajur dua kemudian datang kendaraan 2,3,4,5 kurang antisipasi sehingga terjadi tabrakan beruntun di lajur dua. posisi akhir kendaraan di bahu jalan," jelas Budi.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Pihaknya pun sidah melakukan pendataan terhadap identitas pengemudi dan juga telah melakukan evakuasi kendaraan yang bertabrakan.

"Kendaraan sudah didata dan dievakuasi ke Pos Derek Pondok, pengemudi juga sudah didata. Arus lalin sudah terbuka lebar 2 jalur," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya