Tabung Gas 12 Kg Meledak di Bekasi, 1 Korban Luka Bakar Serius

TKP rumah yang terjadi ledakan akibat tabung gas 12 kg
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Tabung gas 12 kilogram yang berada di sebuah rumah di perumahan elit Kemang Pratama, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, meledak, Rabu 25 November 2020. Empat orang mengalami luka-luka.

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sekeluarga di Pademangan Alami Luka Bakar

"Untuk yang paling mengkhawatirkan adalah korban Mari Wiriana (78 tahun) yang mengalami luka bakar 50 persen," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Rabu 25 November 2020.

Peristiwa itu kata Erna, terjadi pada pukul 08.15 ketika salah satu penghuni rumah Mari Wiriana (78 tahun) sedang menyalakan kompor. Seketika saja, ledakan itu langsung terjadi.

Wanita Hamil di Bekasi Dibegal Enam Pria

Selain Mari Wiriana, kata Erna, ada tiga orang lainnya yang menjadi korban yakni Oktavius (37 tahun), yang mengalami luka luka lecet di tangan kanan dan jidat karena tertimpa runtuhan, lalu Indah Karaniah (37 tahun), alami luka lecet pada kaki, dan Owen Karsen (9), dengan luka lecet.

Menurut Erna, ketika terjadi ledakan korban Oktavianus sedang berada di lantai II bersama istri dan anaknya yang kala itu sedang mendampingi belajar online.

Grand Mall Bekasi Kebakaran, 7 Mobil Damkar Diturunkan ke Lokasi

Tiba-tiba saja, mereka terkejut ketika rumahnya bergetar. Kemudian, kata Erna, bagian atap rumah itu berjatuhan, hanya saja Oktavianus tidak mendengar suara ledakan. Tak lama dia menyusuri ke lantai bawah untuk menyelamatkan anak dan ibu mertuanya yakni Mari Wiriana yang sudah terpental.

Warga kemudian menyelamatkan korban Mary Wiriana yang mengalami luka bakar ke RS Elizabeth, Bekasi Timur. Atas kejadian itu kondisi rumah luluh lantah dan sejumlah kendaraan milik penghuni juga ikut rusak. Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (ren)

Rumah hancur akibat ledakan di Jakarta Barat.

Ledakan Hebat Tabung Gas 12 Kg di Kebon Jeruk, Polisi: Pemilik Masuk Rumah Sambil Merokok

Satu orang mengalami luka bakar setelah menjadi korban ledakan gas berukuran 12 kilogram di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2023