Begini Persiapan Polisi Jaga Pemeriksaan Habib Rizieq

Pengamanan polisi pemeriksaan Habib rizieq
Sumber :
  • VIVA / Kenny Putra (Jakarta)

VIVA – Direktorat Samapta Polda Metro Jaya melakukan simulasi pengamanan jelang kedatangan Imam Besat FPI Habib Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya pada Sabtu, 12 Desember 2020. Simulasi dipimpin langsung oleh Direktur Samapta Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Mohamad Ngajib.Simulasi pengamanan dilakukan di depan gedung Direktorat Samapta. 

Adik Arif Pembunuh Jasad Wanita dalam Koper Jadi Tersangka, Ini Perannya

Dari pantauan VIVA di lokasi, terlihat tim pengamanan selain menggunakan tameng, tim pengamanan juga terlihat menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).  Hingga pukul 08.20 WIB, simulasi pengamanan masih terus dilakukan.

Photo :
  • VIVA / Kenny Putra (Jakarta)
Catat! Surat Tilang Kini Dikirim Polisi Lewat 5 Nomor WhatsApp Ini dan Bukan APK

Sementara itu di depan gedung Dirkrimum Polda Metro Jaya, juga disiagakan satu unit mobil water cannon. Selain itu, terlihat juga kedatangan kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro.

Photo :
  • VIVA / Kenny Putra (Jakarta)
Terkuak, Hubungan Tersangka Pembunuhan dengan Wanita yang Jasadnya Dimasukkan Dalam Koper

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan sebanyak enam orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Salah satu tersangkanya adalah Habib Rizieq sendiri. Selaku penyelenggara, dia statusnya dinaikkan dari saksi jadi tersangka.

"Hasilnya, ada enam yang ditetapkan sebagai tersangka. Pertama penyelenggara, saudara MRS," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 10 Desember 2020.

Di tayangan youtube Frint TV, Habib Rizieq mengumumkan, pagi ini, Sabtu 12 Desember 2020 akan memenuhi panggilan polisi datang ke Polda Metro Jaya. Dia pun menegaskan tidak Sembunyi.

Dalam kesempatan itu Habib Rizieq juga menegaskan tidak pernah sembunyi dari Kepolisian. Dia saat ini lebih sering menetap di Pondok Pesantren Alam Agrokultural, Megamendung, Bogor, Jawa BArat dalam rangka pemulihan setelah sakit yang dialaminya.

"Saya tidak pernah lari apalagi sembunyi. Karena selama ini pada proses pemulihan saya lebih banyak duduk di Pondok Pesantren Alam Agro Kultural Megamendung, karena udara di sini luar biasa bagusnya untik pemulihan. Sekali saya turun ke Petamburan dan ke Sentul nengok cucu," tegasnya. 

Baca juga: Beredar Barang Bukti Pedang Laskar FPI Mirip Kaya di Polres Ngawi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya