66 Penumpang Pesawat Citilink Tujuan Yogyakarta Kembali Diberangkatkan

Pesawat komersial maskapai Citilink
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Sejumlah 66 penumpang pesawat Citilink dengan rute Jakarta-Yogyakarta, telah diterbangkan menuju Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Sebelumnya, pesawat itu mengalami return to base (RTB), Jumat, 12 Maret 2021.

Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik 2024

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Kholik Muardi menjelaskan, penumpang kembali diberangkatkan pada 10.55 LT atau local time dengan pesawat pengganti PK-GQP ex QG 663 DPS-CGK.

"Sudah diterbangkan kembali dengan pesawat pengganti, dan untuk segala keterlambatan yang terjadi nantinya akan diberikan kompensasi di bandara tujuan," katanya.

Bos Garuda Indonesia Janjikan Diskon Harga Tiket hingga 75 Persen Periode Mudik Lebaran

Dia melanjutkan, pesawat itu dikabarkan RTB pada pukul 09.45 LT (local time). "Pukul 09.45, kita dapat kabar bahwa pesawat RTB ke Bandara Soetta dan dalam prosesnya semua berjalan lancar, semua penumpang pun selamat," ujarnya.

Pesawat diketahui mengalami gangguan teknis pada skin air outlet vlv fault atau tekanan udara, hingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan penerbangan.

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

"Untuk keselamatan akhirnya diputuskan RTB. Dan saat ini, penanganan seluruh penerbangan di Bandara Soetta berjalan lancar," ujarnya.
 

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan melakukan ramp check.

Heboh AC Pesawat Panas, Otoritas Bandara Gelar Ramp Check di Kualanamu

"Kemarin sempat viral pesawat Citilink itu, AC (pendinginan udara) panas. Langsung saya turun ke pesawat, kita ramp check sendiri," ujar Sokhib Al Rokhman.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024