Bioskop di Tangerang Akan Buka Kembali, Satgas: Kapasitas 30 Persen

Satgas Penanganan COVID-19 Tangerang meninjau rencana pembukaan kembali bioskop.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat akan mengizinkan bioskop dibuka secara bertahap di tengah pandemi COVID-19.

Pendapatan Cinema XXI Melonjak 47,6% di Kuartal-1 2024, Raih Laba Bersih Rp154 M

Dalam pembukaan itu tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti jaga jarak, penggunaan masker, pengecekan suhu hingga penyediaan hand sanitizer.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hery Heryanto mengatakan, dalam penerapannya nanti, bioskop hanya boleh diisi oleh 30 persen dari kapasitas ruangan.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Maksimal 30 persen dari kapasitas ruangan dan itu tentunya harus berjarak hingga menggunakan masker," katanya saat meninjau bioskop di Ciputra Mall Citra Raya, Tangerang, Jumat, 26 Maret 2021.

Lalu, pengelola bioskop juga wajib mengecek suhu tubuh pengunjung dan tidak diperbolehkan adanya kontak fisik dengan orang lain.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

"Kita juga ada pembatasan usia, pembatasan waktu dan sebagainya untuk jam operasional nantinya akan kita terapin dari pukul 08.00-21.00 WIB," ujarnya.

General Manager Mall Ciputra, Viktor Irawan mengatakan, pihaknya akan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk tetap menjaga nama baik ke masyarakat atau ke pengunjung Mall Ciputra Tangerang.

"Dengan adanya survei ini Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa melihat langsung semua protokol kesehatan yang ada di Mall Ciputra Tangerang dan semoga segera diwujudkan," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya