Polda Metro Jaya Akan Rutin Patroli SOTR karena Rawan Tawuran

Polisi menertibkan lalu-lintas di jalur yang jadi lokasi Sahur on the road di Jalan MH. Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, menyebut sahur on the road (SOTR) riskan memancing tawuran. Untuk itu, pihaknya tidak akan memberi cela agar SOTR tidak terjadi.

Pengakuan Juru Parkir Liar Istiqlal yang Patok Harga Rp150 Ribu

"Perilaku berkelompok rawan terhadap terjadinya tindak pidana tawuran," ucapnya kepada wartawan, Minggu 18 April 2021.

Dia menegaskan jajarannya akan rutin melakukan patroli guna mencegahnya. Kata Fadil, edukasi ke masyarakat yang masih nekat melakukan SOTR akan dikedepankan, tapi tindakan tegas akan diambil apabila mereka tidak menggubrisnya.

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

"Pentingnya membangun situasi yang tertib dan situasi yang damai di dalam bulan suci Ramadhan," katanya.

Lebih lanjut Fadil mengaku pihaknya hendak menciptakan suasana tenang di bulan Ramadan lewat Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang mereka lakukan. Terlebih untuk pengemudi roda dua dengan knalpot bising disebutnya tidak akan ada negosiasi. Sebab, menurutnya mereka mengganggu ibadah umat muslim di malam hari.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

"Agar saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa bisa melaksanakannya dengan khusyuk. Pentingnya keselamatan dan pentingnya membangun situasi yang tertib, damai, di dalam bulan suci Ramadhan. Kalau kita beristirahat dengan situasi tenang saya kira akan berbeda, kita beribadah tanpa ada suara knalpot yang bising juga akan berbeda," katanya lagi.

Jasad pria ditemukan terbungkus kain sarung di tangerang selatan

Pengakuan Pelaku Membunuh Paman dan Jasadnya Dibungkus Sarung

Faizal Arifin (23), pelaku yang membunuh pamannya Abdul Hamid (32) mengungkap alasan yang membuatnya sakit hati hingga tega membunuh. Namun saat harusnya istirahat Faizal

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024