Satpol PP Jaksel Tutup Lokasi Konser Musik di Cibis Park

KasatPol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan melakukan tindakan penutupan lokasi event yang diramaikan dengan konser musik bernama Ramadhan Fest 2021 di Cibis Park, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Usai beredar sebuah video menampilkan kerumunan konser musik tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Raffi Ahmad dan Alan Walker Siapkan Kejutan Istimewa: Duet di Konser Bawa Lagu Baru!

“Ya kita untuk menjaga situasi keamanan tidak terjadi kerumunan lagi, lokasi ini kita tutup. Per hari ini. Dugaan pelanggaran kerumunan dan juga tidak membatasi terjadinya kerumunan di lokasi,” ujar KasatPol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan kepada wartawan, Senin, 3 Mei 2021.

Ujang menyebut seharusnya pihak pengelola berkoordinasi dengan pihak keamanan tim satgas COVID-19 di wilayah terkait adanya kegiatan tersebut.

Kemenkes: COVID-19 Tidak Sepenuhnya Hilang, Masih Ada Potensi Muncul Varian Baru

Saat ini pihaknya masih mendalami kembali dengan pihak-pihak yang terlibat acara kerumunan.

“Ya nanti dari pihak, ini kita masih dalami lagi karena dari penyelenggara ini ada bekerja sama juga dengan pihak lain. Jadi dia menyelenggarakan sebenarnya nuansa lagu Islami, tapi disalahgunakan,” tutur Ujang.

Nicki Minaj Ditahan di Belanda Bawa Ganja, Konser di Manchester Batal

Selain penutupan, dikatakan Ujang, pihaknya akan memberikan denda administrasi kepada penyelenggara acaara tersebut. “Penutupan ada denda, Tetap denda Administrasi ada,” imbuhnya.

Terkait pihak pengelola ujang menyebut masih melakukan pendalaman apakah akan dikenakan denda juga apa tidak.

“Dari kepolisian juga akan melakukan pendalaman masalah,” kata Ujang

Untuk diketahui, pihak Satpol PP Jakarta Selatan melarang penyelenggaraan event musik di Cibis Park ini mulai hari ini hingga 9 Mei 2021.

“Seharusnya bisa sampai tanggal 9 Mei. Bukan lokasi, tapi event-nya,” kata Ujang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya