Irjen Fadil: Warga Mungkin Jenuh dengan COVID-19, Polisi Jangan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan masyarakat pasti sudah lelah dengan penyebaran virus COVID-19 yang belum berakhir. Namun, ia minta aparat kepolisian tidak boleh jenuh mengatasi pandemi COVID-19.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

“Saya kira masyarakat kita harus diingatkan, karena mungkin sudah mulai jenuh. Tapi, kami TNI-Polri enggak boleh jenuh untuk terus memberi semangat. Semoga Jakarta selalu dalam kondisi sehat dan kita bisa terus beraktivitas,” kata Fadil di Jakarta Timur pada Senin, 7 Juni 2021.

Fadil mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh tiga pilar bersama, yakni Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Yakni mekanisme 3T, mekanisme intervensi kuratif yang dilatih dan disosialisasikan. Sehingga, jika terjadi kluster di permukiman, maka langkah cepat dan tindakan tepat dipastikan terlaksana dengan baik.

“Kami TNI-Polri bersama jajaran Pemprov tentu akan bahu-membahu bersama masyarakat. Tanpa keikutsertaan masyarakat, tanpa mobilitas dari komunitas tentunya penanganan berbasis komunitas ini, mikro lockdown tidak terlaksana,” ujarnya.

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Selain itu, Fadil mengatakan langkah yang dilakukan meningkatkan jumlah masyarakat untuk ikut program vaksinasi termasuk pelaksanaan swab antigen massal khususnya di wilayah Jakarta Timur.

“Kita berharap Jakarta Timur bisa segera meningkatkan presentase jumlah yang sudah melaksanakan vaksin,” jelas dia.

Baca juga: Kapolda Metro: Jika Ada Kerumunan Bandel Akan Ditindak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya