Gedung SDN di Bekasi Terbakar, 2 Ruang Kelas dan Kantin Rusak Parah

SDN di Bekasi, Jawa Barat kebakaran.
Sumber :
  • Istimewa/Dani

VIVA –  Sebagian area gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kayuringin Jaya 2, Jalan Patuha, Bekasi Selatan, Kota Bekasi ludes terbakar, Minggu, 15 Agustus 2021. Akibatnya, dua ruang kelas dan kantin sekolah mengalami kerusakan parah.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran berawal dari salah satu ruangan tersebut. Kemudian, kobaran api membesar dan menyambar ruangan lainnya.

"Diduga api berasal dari korsleting listrik di salah satu ruangan sekolah, hingga langsung mengeluarkan percikan api," kata Aceng, Minggu 15 Agustus 2021.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Dia menambahkan untuk memadamkan kobaran api, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Pun, lima jam kemudian api berhasil dipadamkan. "Kerugiannya diperkirakan ratusan juta, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," katanya.

Sementara itu, salah seorang guru sekolah, Nina Meanirus mengatakan, area gedung yang terbakar yakni ruangan kelas 5A, ruangan 5B, ruangan penjaga sekolah dan juga kantin.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Hanya bangku, meja, dan lemari saja yang kebakar. Untungnya tidak ruangan komputer yang kebakar," jelas Nina.

Menurut dia, saat kebakaran, tak ada satupun kegiatan di area sekolah. Ia bilang tidak ada korban luka atau korban jiwa dari kebakaran ini.

"Karena memang sekolah untuk hari Minggu ini sedang libur tidak ada penjaga sekolah juga, kami bersyukurnya tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya