Pembuang Benda Mirip Bom di Bekasi Pakai Masker Tengkorak dan Sorban

Benda mirip bom di Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA – Benda mencurigakan mirip bom dalam tong sampah di Bekasi disebut dibuang oleh pelaku yang memakai masker topeng bermotif tengkorak. Kemudian, ada juga yang memakai sorban di leher.

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

"Saksi melihat tiga orang naik sepeda motor matic warna hitam menggunakan masker topeng motif tengkorak. Melihat salah seorang pengendara menggunakan sorban yang dililitkan di leher membuang sesuatu benda ke tempat tong sampah warna biru," kata Kepala Sub Bagian Bidang Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Erna Ruswing kepada wartawan, Senin 23 Agustus 2021.

Lokasi tong sampah itu sendiri berada di lahan milik eks PT.Alba Raya. Setelah membuang sesuatu benda selanjutnya ketiga orang tersebut meninggalkan lokasi ke arah Jl.KH. Noer Ali Kalimalang menurut keterangan saksi. Hingga kini, sosok ketiganya masih misteri. Polisi pun masih memburunya sampai saat ini.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

"Hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) ternyata benda yang diduga bom tersebut tidak mengandung bahan peledak. Hanya paku dan baut di bungkus dililit kabel," katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Caman Garapan, Jakasampurna, Bekasi Barat dihebohkan dengan temuan benda mencurigakan, Senin, 23 Agustus 2021. Benda yang dicurigai bom itu ditemukan di tong sampah berwarna biru.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Benda itu berada di atas tumpukan sampah. Saat ditemukan benda itu dibungkus plastik yang penuh dengan lilitan kabel.

"Kita mendapat laporan dari warga, kalau ada benda yang mencurigakan, langsung kita cek kejadian," kata Kapolsek Bekasi Kota Komisaris Polisi Armayni, Senin, 23 Agustus 2021.

Baca juga: Penampakan Benda Berkabel yang Bikin Geger di Bekasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya