Heboh Mobil Pelat 'RFS' Rachel Vennya, Polisi: Bukan Nomor Khusus

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Polisi menyampaikan nomor polisi mobil Toyota Vellfire milik Selebgram Rachel Vennya yang bernopol 'RFS' bukanlah pelat khusus seperti yang digunakan pejabat. Menurut polisi, itu pelat biasa.

"Jadi, itu bukan nomor khusus itu nomor biasa karena itu tiga angka," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu 23 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, kalau pelat 'RFS' untuk pejabat dimulai dengan angka 1 dan terdiri dari 4 angka. Sementara itu, nopol Rachel Vennya memang dimulai dengan angka 1 tapi tidak terdiri dari 4 angka. Sementara, Rachel Vennya dari 3 angka, yaitu B 139 RFS. 

Rachel Vennya Diperiksa Polda Metro Jaya
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rachel Vennya Diperiksa Polda Metro Jaya

Berdasar data base kendaraan bermotor polisi, memang benar kalau nopol B 139 RFS milik Rachel Vennya. Nopol itu diperuntukan mobil Toyota Vellfire berkelir putih. 

Namun, yang aneh, pada Kamis 21 Oktober 2021 malam usai diperiksa soal kaburnya Rachel dari proses karantina, nopol B 139 RFS itu terpasang di mobil Toyota Vellfirenya. Tapi, mobil itu warna hitam. 

Maka itu, polisi tengah melakukan penyelidikan soal pelat yang diduga dipakai tidak sesuai peruntukannya ini.