PPKM Level 1, Satpol PP Bogor Fokus Tindak Prokes Perseorangan

Imbauan tetap terapkan prokes di Kota Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Bogor turun dari level 2 menjadi level 1. Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor fokus peningkatan ekonomi dengan pengawasan protokol kesehatan perseorangan. 

Nobar Indonesia U-23 Vs Irak U-23 di Gelora 10 November, Keamanan Jadi Prioritas Utama

Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach menjelaskan, pada PPKM level 1 ini Satgas COVID-19 Kota Bogor fokus pada disiplin perseorangan dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kita meminimalisir penindakan karena ingin membangkitan ekonomi juga, kita akan lebih fokus ke penindakan perseorangan, masker prokes di tempat usaha,” kata Agustian kepada VIVA, Selasa, 2 November 2021.

Satpol PP Bakal Tongkrongin RTH di Jakbar Usai Heboh Kondom Berserakan

Namun demikian, Satgas juga menyiapkan sanksi bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha. Sanksi bersifat pembinaan tidak seperti pada PPKM Darurat maupun level sebelumnya. 

Ilustrasi kawasan pakai masker.

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodik.
Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

“Titik titik yang kita awasi itu keramaian di hari-hari tertentu Sabtu Minggu, di objek wisata dan setiap mal sudah memiliki satgas yang sangat bagus sekali, semua mal di Kota Bogor dan hotel juga aktif sekali dalam mengawasi prokes,” ujarnya.

Petugas juga melakukan pengawasan di seputar Kebun Raya dan Istana Bogor, Sistem Satu Arah (SSA). Lokasi ini menjadi sarana olah raga dan rekreasi masyarakat.

“Di sana setelah lari olahraga, maskernya pakai lagi, yang memberi makan rusa tetap memperhatikan prokes. Dan kita akan mengawasi lebih ke individu perseorangan jangan sampai level satu abai prokes enggak pakai masker seperti Singapura sekarang melonjak lagi, itu yang kita jaga,” ujarnya. 

#pakaimasker

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitanganpakaisabun

#ingatpesanibu

#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya