Datangi Polda Metro, Haris Azhar Akan Diperiksa Soal Laporan Luhut

Direktur Lokataru Haris Azhar datangi Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Simbolon

VIVA – Direktur Lokataru Haris Azhar akan diperiksa sebagai terlapor terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

Haris memenuhi panggilan bersama pengacaranya. Tapi, tak tampak ada Koordinator Kontras Fatia Maulida. Dia diketahui juga terlapor dalam laporan Luhut tersebut. Haris menyebut Fatia diperiksa besok, Selasa, 23 November 2021.

"Kalau Fatia besok (diperiksa)," ujar Haris di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 22 November 2021.

Anak Buah Luhut Sebut Lebih Cocok Mobil Listrik, Hidrogen Buat Bus dan Truk

Haris tidak banyak bicara ke awak media. Dia menjawab singkat ditanya perihal mediasi dengan Luhut yang gagal. 

Aktivis HAM Haris Azhar

Photo :
  • tvOne
Anggaran Kurang Jadi Alasan Polisi Kirim Tilang Lewat WA, Sebulan 1 Juta Pelanggaran

Haris lebih memilih langsung masuk ke ruang penyidik. Haris diperiksa oleh Subdirektorat Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus. "Mediasi kan memang saya enggak bisa sama Fatia," ujarnya.

Berawal dari Laporan Luhut

Luhut melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulida ke kepolisian karena merasa nama baiknya telah dicemarkan dan difitnah. Luhut melaporkan keduanya lantaran unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun YouTube Haris Azhar.

Video tersebut membahas laporan sejumlah organisasi, termasuk Kontras tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI, di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi wilayah Intan Jaya, Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya