Usai Berlibur di Luar Negeri, 4 Warga Tangsel Positif Omicron

Ilustrasi tes COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyebutkan, terdapat 4 warganya yang positif COVID-19 dengan varian Omicron. Hal ini setelah mereka melakukan kegiatan liburan dari luar negeri.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Semalam saya dapat laporan, bila ada 4 warga Tangsel (Tangerang Selatan) yang positif Omicron," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Selasa, 11 Januari 2022.

Namun, ia tidak merinci soal temuan kasus Omicron di wilayahnya tersebut. Hanya saja, ia meminta agar setiap warga bisa mewaspadainya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tidak hanya soal imbauan waspada, sebagai tindak lanjut, pihaknya akan memperketat sejumlah area publik atau tempat berkumpulnya masyarakat.

Omicron varian baru Covid-19 (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Ini harus waspada, kami akan melakukan pengetatan tempat-tempat wisata, tempat-tempat hiburan, dibatasi kapasitas jumlah orang dan jam operasionalnya. Soalnya sudah banyak lagi kafe dan restoran jam 10 masih buka padahal kan enggak boleh," ujarnya.

Dalam penanganannya, pemerintah setempat pun telah menyiagakan tiga Rumah Sakit Umum (RSU) guna penanganan pasien terpapar COVID-19, baik itu varian Delta dan Omicron.

"Fasilitas 3 RSU sudah dipersiapkan, begitu juga dengan yang swasta. Lalu Rumah Lawan Covid dan nakesnya juga sudah kita siapkan. Tidak ketinggalan kita pun melakukan pengawasan di lapangan, kita akan terjunkan program ngider sehat dari Satpol PP, serta pembatasan lainnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya