Camry Tabrak Separator Busway, Identitas Korban Tewas Belum Diketahui

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Eduward Ambarita

VIVA – Sebuah sedan Camry menabrak separator bus TransJakarta hingga mengakibatkan mobil terbakar, di Jalan Raya Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat, Senin, 7 Februari 2022 dini hari. Sopir dan penumpang mobil tersebut tewas.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Komisaris Polisi Purwanta membenarkan kejadian kecelakaan yang melibatkan mobil sedan Camry dengan pelat B 1102 NDY. Diketahui mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

"Di seberang Terminal Bus Senen, mobil sedan menabrak sebuah separator busway yang menyebabkan kendaraan terbakar,” ujar Purwanta dikonfirmasi, Senin, 7 Februari 2022.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Polisi mendarangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa

Purwanta menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, dua orang yang tewas diketahui sopir dan penumpangnya terbakar di dalam mobil tanpa sempat menyelamatkan diri.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

"Korban meninggal dua orang, pengemudi dan penumpang kendaraan sedan Camry dengan nomor polisi B 1102 NDY yang identitas keduanya belum diketahui," ujarnya. 

Proses evakuasi, kata Purwanta, memakan waktu yang cukup lama. Polisi dibantu petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api sebelum mengevakuasi korban tewas yang ada di dalam mobil. 

Kondisi kedua korban mengalami luka bakar 100 persen hingga identitas kedua korban sulit dikenali. Polisi telah mengamankan mobil yang mengalami kerusakan pada seluruh bagian bodinya itu.

Setelah api padam, jenazah baru bisa dievakuasi dan langsung dibawa ke RSCM guna dilakukan autopsi dan menunggu pihak keluarganya.

“Jenazah pengendara dan penumpang mobil telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal memperkirakan kecelakaan itu mengakibatkan kerugian mencapai Rp250 juta. "Kerugian kurang lebih Rp250 juta," kata dia kepada wartawan, Senin, 7 Februari 2022.

Menurut dia, ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi guna memadamkan si jago merah yang membakar sedan tersebut. Kemudian, ada 11 personel yang dikerahkan. Sementara itu, untuk pemadaman, memakan waktu satu jam. Penyebab terbakarnya mobil masih misteri. "Penyebab terbakar belum diketahui," katanya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya