Mobil Meledak di Tol Tangerang-Banten Lalu Ludes Terbakar

Mobil habis terbakar di Tol Tangerang-Merak
Sumber :
  • Rilis Pers Polda Banten

VIVA – Sebuah mobil dengan nomor polisi F-1000-CF habis terbakar di ruas jalan Tol Tangerang-Merak tepatnya KM 58 arah Tangerang, Banten.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 30 April 2024

Peristiwa terjadi pada Minggu, 13 Februari 2022 pukul 20.30 WIB itu diduga akibat adanya korsleting listrik pada mesin mobil yanh dikemudikan oleh SF (34).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Budi Mulyanto mengatakan, awalnya mobil yang melaju dari arah Merak menuju Tangerang dalam kondisi baik-baik saja.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Namun sesampainya di lokasi yakni kilometer 58, pengemudi mulai merasakan kejanggalan pada kondisi mobil hingga mengambil lajur lambat atau lajur sebelah kiri.

"Kendaraan berjalan dari arah Merak menuju Tangerang. Setiba di lokasi, pengemudi sadar ada yang tidak beres sehingga dia mengambil lajur lambat atau lajur sebelah kiri. Setiba di lokasi, kendaraan mengeluarkan asap dari kabin depan," kata Budi berdasarkan siaran pers, Senin, 14 Februari 2022.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Lanjut Mulyanto, melihat mobilnya mengeluarkan asap, pengemudi langsung keluar dari dalam mobil dan berjalan menjauh ke bahu jalan.

Hingga akhirnya, tiba-tiba saja mobil itu mengeluarkan percikan api dan meledak. Alhasil mobil itu pun langsung hangus terbakar seluruhnya.

"Pengemudi selamat namun memang kondisi mobil sudah hangus terbakar. Dan dari hasil penyelidikan, dugaan terbakarnya mobil akibat konsleting listrik pada mesinnya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya