Parade MotoGP di Jakarta, Polda Metro Siapkan Pengamanan Maksimal

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan
Sumber :
  • Polda Metro Jaya

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyatakan siap memberikan pengamanan rangkaian kegiatan parade MotoGP di Ibu Kota. Sedikitnya ada 20 pembalap akan melakukan parade di jalanan Jakarta pada 16 Maret 2022 mendatang. 

Polisi Sebut Jasad Wanita Dalam Koper di Cikarang Tidak Dimutilasi

"Kami baru dengar pernyataan dari Pak Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), tanggal 16 Maret, 20 riders bersama Bapak Presiden akan mempromosikan dengan riding bersama di Jakarta sebelum memulai perlombaan di Mandalika," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis, 10 Maret 2022.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengungkapkan, pihaknya akan memberikan pengamanan secara maksimal. Dalam pengamanan, pihaknya akan berkolaborasi dengan unsur lain seperti TNI.

Usai Berhubungan Badan, Arif Tolak Permintaan Jasad Wanita dalam Koper untuk Dinikahi

Polisi memantau titik pengamanan untuk MotoGP Mandalika

Photo :
  • Satria Zulfikar (Mataram)/ VIVA

"Kehadiran Presiden ada protap tentunya kita akan kerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres. Pengamanan lain sepanjang jalur pasti kita amankan. Di dalam 20 riders ada Presiden, protap RI 1, kepolisian, TNI dan Paspampres pasti," ujar dia.

Arif Santai Ngantor Usai Bunuh dan Buang Jasad Rini dalam Koper di Cikarang

Dia mengatakan, skenario penutupan jalan bisa saja dilakukan nantinya. Tapi, Zulpan mengakui belum tahu detail rute yang dilalui para pembalap. Dia mengatakan, Polda Metro Jaya mendukung semua kebijakan pemerintah. Apalagi, parade bertujuan mempromosikan pariwisata Tanah Air.

"Oh iya iya (penutupan). Ini dalam rangka keselamatan pengendara lainnya selain 20 riders tambah Presiden. Kami belum tahu rute pastinya, jarak berapa, tapi pasti pengamanan maksimal. Kami dukung kebijakan pemerintah apalagi ini tujuannya bagus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, Indonesia siap bangkit setelah hadapi cobaan pandemi COVID-19 ini," katanya.
 

Pelaku pembunuhan mayat wanita dalam koper di Cikarang, Bekasi (topi tengah)

Tersangka Pembunuhan Sempat Salah Beli Koper Buat Masukkan Jasad Wanita yang Dibuang di Cikarang

Jasad korban ditemukan dalam koper hitam di daerah Cikarang.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024