Usai Penumpang Menumpuk, Terminal 1A Bandara Soetta Akan Dioperasikan

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – PT Angkasa Pura II bakal kembali mengoperasikan Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Hal ini setelah ada penumpukan penumpang yang terjadi di Terminal 3, Bandara Seotta.

Penumpang Kapal Tujuan Sumbawa-Lombok Lompat ke Laut

Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soetta, M Holik Muardi mengatakan, pihaknya dan stakeholder terkait tengah menyiapkan pengoperasian kembali Sub Terminal 1A.

"Saat ini kami sedang melakukan dan mengkaji dan berkoordinasi dengan maskapai untuk dibukanya kembali Terminal 1 khususnya di Terminal 1A untuk mencegah terjadinya penumpukan atau kepadatan di Terminal 2," katanya, Selasa, 29 Maret 2022.

Kecelakaan Maut Terjadi Lagi, Bus Harusnya Wajib Sediakan Sabuk Pengaman di Kursi Penumpang

Dia melanjutkan, pengoperasian Sub Terminal 1A juga dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pelajar Depok di Subang

"Saat ini penumpang sudah lumayan meningkat karena kondisi Indonesia dalam penanganan Covid-19 sudah makin membaik, kami mengantisipasi terjadinya lonjakan (penumpang) di bulan Ramadhan atau pun Idul Fitri," ujarnya.

Bahkan berdasarkan data yang ada, pergerakan penumpang menembus angka 120 ribu dalam sehari.

"Ada peningkatan (penumpang) dalam beberapa hari terakhir dan dengan adanya kebijakan pemerintah atau aturan pemerintah yang lebih memudahkan penumpang, ini kami antisipasi terjadinya peningkatan (penumpang)," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya