Tak Hanya Motor, Mobil Juga Akan Adu Cepat di Street Race BSD

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Lomba balap motor liar bertajuk Street Race Polda Metro Jaya bakal kembali digelar pekan ini. Cuma, lokasinya akan berbeda bukan di Ancol, Jakarta Utara.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Kali ini, area balapnya adalah di kawasan BSD Tangerang. Street race digelar tanggal 22 sampai 24 April 2022. Berbeda dengan sebelumnya, pada gelaran kali ini bakal ada kategori mobil, bukan cuma roda dua.

"Kami akan adakan street race kategori mobil," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa 19 April 2022.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Meski begitu, dirinya menyebut untuk format tidak ada yang berubah. Dia menegaskan lagi kalau perlombaan street race bukan mencari juara. Tujuannya masih sama yaitu mengurangi hingga mencegah balapan liar di jalan raya.

"Tidak ada juara satu, juara dua dan juara tiga, tapi pada kepada para peserta kami akan berikan doorprize," katanya.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Lebih lanjut dia mengaku belum bisa menyampaikan jumlah pendaftar baik motor maupun mobil. Perlombaan akan dimulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Kata Sambodo bakal disisipkan kegiatan bakti sosial seperti bagi-bagi kudapan berbuka puasa.

"Rencananya hari Kamis pagi kami akan checking terakhir ke lokasi sekaligus kita menyampaikan kepada media terkait dengan berapa animo jumlah pendaftar peserta," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengatakan pihaknya telah mengumpulkan perwakilan anggota komunitas motor yang ikut dalam street race.

Agenda street race sementara waktu ditunda, buntut lonjakan kasus COVID-19. Komunitas motor memilih untuk menyukseskan vaksinasi booster. Untuk itu, pihaknya meminta anggota komunitas mulai dari pemilik bengkel, mekanik, dan juga joki agar bersabar terlebih dulu.

"Mohon sabar karena situasi lagi Omicron sehingga ajang street race kita tunggu sampai situasi COVID-19 melandai," kata Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 4 Februari 2022.

Rencana dari Kapolda

Untuk diketahui, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran berencana merangkul para pemuda yang sering melakukan balap liar khususnya di wilayah Jadetabek, dengan membuat kegiatan balapan resmi.

Hal itu disampaikan Irjen Fadil Imran saat bertemu dengan pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji yang jadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia balap motor kelas Moto3 musim 2022.

"Saya mau buat, rencana saya, doakan saya mudah-mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 30 November 2021.

Baca juga: Street Race BSD Siap Digelar, Simak Jadwalnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya