Jakarta Diguyur Hujan Deras, 2 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon

Mobil Tertimpa Pohon di Fatmawti, Jaksel
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Hari ini, Jumat, 22 April 2022 mayoritas wilayah Jakarta tengah dilanda hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Hal ini juga sesuai dengan perkiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang memperkirakan bahwa sebagian wilayah DKI Jakarta akan diselimuti dengan langit cerah pada Jumat 22 April 2022. 

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Namun, BMKG juga tidak lupa memberikan peringatan dini kepada masyarakat tentang kemungkinan hujan yang disertai dengan petir dan angin kencang di beberapa wilayah Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," tulis laman bmkg.go.id, Kamis 21 April 2022. 

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Rincian Cuaca di Wilayah DKI Jakarta

Sedangkan untuk rincian lengkap dari perkiraan cuaca di Ibu Kota pada hari Jumat yaitu pada pagi hari seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diselimuti dengan langit cerah dan berawan. 

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Kemudian pada Jumat siang, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan turun di wilayah Jakarta Selatan. Sementara untuk Jakarta Barat dan Jakarta Timur akan diguyur hujan ringan. 

Pada Jumat siang, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diselimuti dengan langit berawan. Cuaca berawan ini diperkirakan akan menyelimuti seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu pada Jumat malam. 

Sementara itu, sejak Jumat siang menurut laporan dari akun Instagram @jktinfo mengatakan bahwa beberapa daerah di Jakarta, tepatnya di wilayah Cilandak dan sekitarnya sudah diselimuti dengan awan gelap ditambah dengan petir serta angin kencang. 

Hujan yang disertai angin kencang siang ini yang menimpa wilayah Jakarta Selatan mengakibatkan pohon tumbang dan sampai menimpa dua unit mobil di lokasi tersebut seperti dihimpun dari akun Instagram @jktinfo. Kejadian pohon tumbang ini terjadi di Jl. RS Fatmawati, Cilandak, Jaksel sekitar pukul 13.20 WIB. 

Akibat kejadian tersebut, dua unit mobil dan 9 personel damkar dikerahkan ke lokasi kejadian guna mengatasi pohon tumbang. Dua mobil yang tertimpa pohon ini bernomor polisi B-2705-SFI dan B-2217-SRZ. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan penanganan selesai dilakukan pada 13.50 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya