Kondisi Terkini Pasar Gembrong, Tenda Korban kebakaran Dipindahkan

Tenda korban kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Lokasi tenda pengungsian warga korban kebakaran Pasar Gembrong yang sebelumnya berada di Jl. Basuki Rachmat, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Saat ini, ada tiga tenda pengungsian sementara yang disiapkan.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Wakil Camat Jatinegara Endang Kartika mengatakan, tenda pengungsian tersebut akan dipindahkan ke halaman Universitas Mpu Tantular yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Untuk penanganan sementara, kami buat tenda tadi malam di sepanjang jalan. Tetapi, pada pagi ini kita bongkar, kita akan pindahkan ke halaman Universitas Mpu Tantular," kata Endang di Jakarta, Senin.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Endang menambahkan pemindahan lokasi tenda pengungsian itu juga dilakukan agar tidak mengganggu kenyamanan lalu lintas pengendara kendaraan bermotor. "Kita pindahkan supaya kondusif dan tidak mengganggu lalu lintas," ujar Endang.

Pasca Kebakaran di Pasar Gembrong

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Lebih lanjut, Endang mengatakan ada sekitar 350 kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran di Pasar Gembrong itu.

Dia juga mengatakan bantuan bagi korban kebakaran di Pasar Gembrong telah berdatangan dari sejumlah pihak seperti BPBD DKI Jakarta, PMI, Dinas Sosial DKI Jakarta hingga warga.

Terkait kebakaran Pasar Gembrong, Satlantas Polres Metro Jakarta Timur mengalihkan arus lalu lintas di Jl. Basuki Rachmat, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, 

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan arus lalu lintas yang dialihkan di antaranya dari arah Pondok Bambu yang menuju ke Kampung Melayu.

"Dari Pondok Bambu yang mengarah Kampung Melayu, sementara kita alihkan ke Kalimalang termasuk yang ke arah Buaran," kata Edy.

Edy menambahkan untuk jalur dari arah Kampung Melayu menuju Pondok Bambu yang melewati Jl. Basuki Rachmat masih berjalan normal tidak ada pengalihan arus. (Antara)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya