Penampakan FPI Reborn Deklarasi Anies Capres di Patung Kuda

FPI reborn deklarasi Anies jadi capres
Sumber :
  • VIVA / Willibrodus

VIVA – Massa yang mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam (FPI) Reborn, mendeklarasikan dukungannya ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Aksi deklarsi tersebut berlangsung di Patung Kuda, Monas, Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin hari ini, 6 Juni 2022.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Koordinator aksi, Muhammad Fahril pun mengungkap alasan mengapa FPI menggelar deklarasi tersebut. Fahril mengatakan, Anies Baswedan merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

FPI reborn deklarasi Anies jadi capres

Photo :
  • VIVA / Willibrodus
Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

"Anies Baswedan merupakan figur tepat yang dapat mewakili seluruh elemen bangsa," kata Fahril kepada wartawan.

Alasan lain mengapa Anies didukung maju dalam Pilpres 2024, lanjut Fahril, karena pihaknya gerah dengan kondisi perpolitikan tanah air saat ini yang cenderung dikuasai oleh oligarki.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Kita harus dukung pak Anies Baswedan menjadi Presiden di 2024. Insya Allah, hari ini akan penuh keberkahan, jangan lagi kita dukung dan pilih siapapun yang didukung oleh oligarki dan rezim ini," lanjutnya.

Dalam aksi yang digelar secara damai di bilangan Monas, Jakarta Pusat tersebut, massa FPI Reborn menggandeng Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ia menjelaskan kalau dukungan umat Islam sangat kuat kepada sosok mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

"Anies Baswedan adalah perwakilan tokoh muslim yang merupakan umat mayoritas di Republik Indonesia," jelas Fahril.

Lebih lanjut, Fahril menyebut jika dukungan ini sejalan dengan sikap politik imam besar mereka, yakni Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab.

"Kita ikut Imam Besar kita, Habib Rizieq Shihab. Karena beliau ulama besar kita dan mendukung Bapak Anies Baswedan sebagai pemimpin di Republik Indonesia," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya