Copet Bersenjata Beraksi di Transjakarta, Satu Penumpang Tertusuk

Ilustrasi Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Baru-baru ini viral di jagat dunia maya aksi mengerikan yang dilakukan salah seorang pria di dalam armada bus Transjakarta pada Selasa 7 Juni 2022. Mendadak seluruh penumpang bus Transjakarta dibuat gelagapan dengan aksi pria yang diduga merupakan seorang pencopet. 

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Menyamar menjadi salah satu penumpang armada bus, pria tersebut awalnya mampu mengelabuhi penumpang lainnya yang ada di dalam Transjakarta. Awalnya banyak yang tidak sadar dengan gerak-geriknya, namun akhirnya berhasil terciduk usai dirinya mengeluarkan benda tajam dari tangannya.

Pria tersebut membawa senjata tajam berupa pisau demi melancarkan segala aksinya tersebut. Tapi sayang, aksinya tersebut justru tertangkap basah, usai dirinya melukai salah seorang penumpang lainnya hingga tertusuk senjata tajam yang dibawanya.

Pertamina NRE dan VKTR Sepakati Kolaborasi Kembangkan Ekosistem EV Berkelanjutan, Intip Strateginya

Melansir video yang diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Selasa 7 Juni 2022, pria yang tidak diketahui namanya itu kepergok para penumpang yang ada di dalam Transjakarta ketika tengah nekat mengeluarkan senjata tajam milinya.

Kejadian mengerikan tersebut terjadi saat berada di Kawasan Semanggi, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Pusat pada hari ini Selasa sekitar pukul 11.30 WIB.

Cantik! 10 Halte TransJakarta Disulap Bak Galeri Seni, Cocok Jadi Spot Instagramable

Aksi copet

Photo :

Pencopet yang menggunakan tas berwarna biru, jaket abu-abu, dan topi merah itu pun lantas membuang barang bukti berupa handphone, usai dirinya terciduk para penumpang bus Transjakarta.

"Lantaran ketahuan penumpang, pelaku membuang barang bukti berupa handphone. Penumpang yang kesal sempat memukul pencopet tersebut," tulis @merekamjakarta yang disadur oleh VIVA.

Pencopet itu pun akhirnya berhasil turun di Halte Transjakarta Semanggi. Dan para penumpang yang berada di dalam armada bus mendadak histeris, ricuh, tegang, hingga gelagapan para penumpang yang mendapati pencopet membawa senjata tajam di dalam bus.

Sontak saja membuat para penumpang yang ada di lokasi kejadian berusaha menghindari dan berteriak agar pintu segera ditutup. Usai diturunkan dari bus Transjakarta, pelaku tersebut terlihat berdiri sembari melihat dengan mata sadis ke arah bus Transjakarta yang ada didepannya sambil membawa senjata tajam berupa pisau di tangannya.

Dalam video tersebut terdengar keributan para penumpang yang saling bersahutan satu sama lain. Terdengar ada salah seorang pria yang memberitahu jika ada salah seorang penumpang yang terluka akibat tertusuk benda tajam.

"Hei buka, buka, buka," seru beberapa penumpang sambil menggedor-gedor pintu. "Ini ada yang ketusuk nih satu!" 

Namun sayang hingga video berakhir tidak diketahui bagaimana nasib penumpang yang terkena tusukan senjata tajam milik sang pencopet. Insiden mengerikan yang viral di media sosial ini pun kini menjadi sorotan dan menarik perhatian banyak warganet. Tidak sedikit yang memberikan respon di kolom komentar unggahan video tersebut.

"Copet itu dari dulu ga ada yg kerja sendiri mereka berkelompok.. minimal 2-5orang karena buat oper²an barang yg diambil entah dompet/hp.. jd definisinya.. di dalam bus msh ada kawanannya.. sekian & terima kasih ????," ujar pemilik akun zy_pratama.

"Krl penuh, kendaraan pribadi macet, transjakarta copet, mrt jauh, lrt dari cibubur belum aktif dah lah wfh aja lagi," imbuh warganet lain.

"Rame doang tapi kaga pada berani turun????" tambah wisnu_aulia_ahmad2001.

"Ini nih salah satu alasan kenapa gak mau naik moda transportasi umum," tambah pengguna akun Instagram lainnya.

"Salah satu minesnya transjakarta begitu, ga ada salah satu petugas keamanan didalam setiap unit busnya. Dan hanya mengandalkan CCTV di dalam bus untuk menjaga para penumpang nya. Padahal sebentar lagi Indonesia menjadi tuan rumah dalam perhelatan G20????," imbuh warganet lainnya.

"Itu suara cewek gak jelas tutup pintu terus teriak lagi Bukaaaa," seru warganet yang ikut mengomentari unggahan tersebut.

"Yg maksa minta turun itulah komplotan copetnya. Teriakan mrk biasanya seragam atau saling dukung. Sopir yg tahu itu akan membawa busnya sampai dekat pos polisi terdekat. Mrk sdh ditraining utk menghadapi situasi spt itu. Penumpang jangan terbawa suasana kepanikan. Krn akan dimanfaatkan komplotan. Sbb cara mrk lari adl dg menyamar/ngeblend spt penumpang pada umumnya." kata pengguna akun Instagram lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya