Polda Metro Bagikan 11 Ton Daging Rendang ke Warga

Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro - Polda Metro Jaya melakukan pemotongan terhadap 198 hewan kurban jenis sapi dan puluhan kambing dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Ratusan hewan kurban tersebut terkumpul dari para anggota Polda Metro Jaya.

Siap Berkurban? Ini Daftar Harga Terbaru Sapi dan Kambing di Idul Adha 2024

198 Sapi dan 68 Ekor Kambing

"Alhamdulilah telah terkumpul hewan kurban sebanyak 198 sapi dan 68 ekor kambing. Ini semua kami kumpulkan dari seluruh anggota Polda Metro Jaya," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, kepada wartawan, Minggu, 10 Juli 2022.

Jelang Idul Adha, Pemkot Tangerang Catat Kebutuhan Hewan Kurban Capai 18 Ribu Ekor

Rendang

Photo :
  • instagram sukmawati_rs

Kerjasama dengan UMKM

Daftar Harga Pangan 21 Mei 2024: Beras hingga Telur Ayam Naik

Fadil mengatakan sebanyak 11 ton daging dari ratusan hewan kurban tersebut nantinya akan dimasak menjadi rendang. Dalam hal ini, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam proses masak dan pengemasan daging rendang sebelum akhirnya dibagikan ke masyarakat luas.

Pembagian daging rendang dalam kemasan ini, kata Fadil, akan diajukan mulai besok, Senin, 11 Juli 2022. Pembagiannya akan dilakukan oleh para relawan bersama kapolsek setempat.

"Polda Metro Jaya akan membagikan 11 ton rendang yang dikelola oleh UMKM dan dikemas secara higienis. Besok, mulai dibagikan ke masyarakat oleh para relawan ke seluruh wilayah di Polda Metro Jaya," katanya.

Cocok di Lidah Masyarakat Indonesia

Lebih jauh, rendang dipilih lantaran menjadi salah satu masakan dengan cita rasa yang cocok di setiap lidah masyarakat Indonesia. Selain itu, bentuk kerja sama yang dibangun Polda Metro Jaya bersama UMKM juga mampu memberikan manfaat dari segi ekonomi.

"Kami memandang nilai manfaat akan jauh lebih banyak. Seperti ada UMKM yang membantu, ada sisi manfaat dan di samping itu rendang juga kalau dikelola secara baik dan higienis bisa bertahan hingga dua bulan," kata Fadil.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengapresiasi langkah Polda Metro Jaya khususnya Kapolda Metro Jaya dalam menciptakan gerakan baru membagikan daging kurban dalam bentuk rendang ke masyarakat.

"Apa yang dilakukan bang Fadil, Pak Kapolda ini luar biasa, saya terpukau. Karena ini membuka lapangan kerja bagi masyarakat," kata Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya