Anies Ajak Bos Bank Investasi Eropa Catwalk di Citayam Fashion Week

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan catwalk di Terowongan Kendal, Dukuh Atas
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

VIVA Metro – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak Wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters ke Terowongan Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Selasa 19 Juli 2022. Lokasi ini tengah booming di kalangan anak muda Citayam karena kerap nongkrong dan fashion show di kawasan Dukuh Atas.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Dalam kesempatan itu, Anies mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Wapres Bank Investasi Eropa melakukan rapat terkait pembiayaan pembangunan transportasi di Jakarta.

"Kami tadi baru selesai pertemuan bersama dengan Wapres Bank Investasi Eropa, yang pada bulan Mei lalu saya datang ke Luxemburg untuk mengajak mereka berpartisipasi dalam pembiayaan pembangunan transportasi di Jakarta," kata Anies Baswedan, Selasa 19 Juli 2022.

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Citayam Fashion Week

Photo :
  • Instagram @jak10fm

"Selesai meeting pertemuannya ada di stasiun, jadi kita ada sebuah ruangan di stasiun MRT, selesai meeting kemudian kita coba naik MRT ke Terowongan Kendal, lalu minum kopi di cafe disabilitas dan sesudah itu jalan kesini liat fenomena yang sedang hot akhir-akhir ini," sambungnya

Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

Lebih lanjut, Anies mengajak perwakilan Bank Investasi Eropa itu untuk berjalan di sekitaran tempat yang dijadikan Citayem Fashion Week. Anies pun mengungkapkan Wapres Bank Investasi sempat terheran-heran dengan fenomena tersebut lantaran sudah ramai diberitakan oleh media luar.

"Tadi ketika sampai disitu, mereka ingin mengetahui seperti apa anak-anak itu. Jadi saya tunjukkin rekamannya, dia terheran-heran juga menyaksikan bagaimana anak-anak muda menggunakan sebuah tempat penyeberangan jalan kemudian diubah menjadi Catwalk, itu lah anak muda," ujar Anies

Outfit Bocah Citayam Fashion Week

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Anak muda itu selalu bisa melihat dengan perspektif baru, perspektif yang tidak terpikirkan sebelumnya, mereka mewakili masa depan, jadi kita kasih kesempatan,” imbuhnya

Seperti diketahui, kawasan Dukuh Atas di Jakarta Pusat belakangan kian fenomenal karena menjadi tujuan anak-anak muda dari daerah penyangga Jakarta seperti dari Citayam, Bojonggede, Depok dan Bogor.

Mereka melakukan ajang peragaan busana dadakan oleh anak-anak muda dari Citayam di Dukuh Atas atau dikenal "Sudirman Citayam Bojonggede Depok" (SCBD). Keberadaan mereka di kawasan "SCBD" itu makin padat saat akhir pekan.

Aksi mereka dalam berkumpul dan melakukan peragaan busana dadakan makin dikenal luas khususnya di kalangan anak muda setelah viral di media sosial. 

Aktivitas fashion show di kawasan Dukuh Atas yang dikenal "Citayam Fashion Week" itu merupakan sebuah fenomena baru dari aktivitas generasi muda dalam mengembangkan ekspresi dari sisi kesenian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya