Sempat Dikira Maling di CFW, Pria Ini Ternyata Salah Ambil Motor

Potret Citayam Fashion Week yang makin ramai.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizky

VIVA Metro – Polsek Metro Tanah Abang mengklarifikasi mengenai adanya aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di arena Citayam Fashion Week pada Minggu 24 Juli 2022 malam. Ternyata kejadian tersebut bukanlah aksi pencurian kendaraan bermotor.

Maling Motor yang Todong Pistol Saat Dikerumuni Warga di Bekasi Terancam 20 Tahun Penjara

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Ajun Komisaris Polisi Fiernando Ardiansyah menyebut bahwa Yang terjadi ternyata pria berinisial HP bukan berniat untuk mencuri. Dia ternyata hanya salah mengambil motor yang terparkir di kawasan tersebut.

"Setelah dipolsek ternyata hasil pemeriksaan bukan pencurian, tapi orang salah motor, motornya sama antara pelapor sama terlapor," kata Fiernando kepada wartawan, Selasa 26 Juli 2022.

Detik-Detik Menegangkan, Maling Todong Pistol saat Dikerumuni Warga

Maling ponsel mengaku sebagai anggota polisi berpangkat iptu

Photo :
  • instagram/@fakta.jakarta

HP yang awalnya diduga menggondol roda dua tersebut sempat diamuk oleh keluarga korban dan massa lainnya. Namun pada akhirnya hal ini telah diselesaikan secara kekeluargaan dan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

Didominasi Produk Fashion, Lion Parcel Catat Lonjakan Pengiriman 40 Persen saat Ramadan 2024

"Yang bersangkutan (korban) enggak jadi laporan dan mau diselesaikan secara kekeluargaan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, keramaian yang timbul akibat fenomena Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, ternyata dimanfaatkan oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor untuk menjalankan aksinya. Terbukti pada hari Sabtu 23 Juli 2022 lalu, sebuah sepeda motor lenyap digondol maling saat sang pemilik tengah asyik menyaksikan ajang peragaan busana di jalan raya tersebut.

POLSEK METRO TANAH ABANG

Photo :
  • http://polrestrojakpus.com

Kapolsek Metro Menteng AKBP Netty Rosdiana Siagian mengatakan korban yang kehilangan sepeda motor adalah warga yang saat itu berhenti dan memarkirkan motornya untuk melihat remaja yang beraksi bak model saat catwalk. Namun, ketika kembali, korban melihat motornya sudah hilang.

"Jadi mereka kepo ya mau lihat fashion show yang enggak jelas, jadi mereka naruh motor sembarangan, yaudah akhirnya motornya ilang," ujar Netty dikonfirmasi, Senin 25 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya