Polda Metro Jaya Akan Gelar Street Race Lagi, Lokasi di Kemayoran

Peserta memacu sepeda motornya dalam street race di Ancol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

VIVA Metro – Polda Metro Jaya akan menggelar lomba balap liar alias street race kembali. Kegiatan ini bakal digelar pada 3 sampai 4 September 2022 mendatang.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Sejatinya street race ini bakal digelar pada 27 hingga 28 Agustus 2022. Tapi kegiatan itu diundur. Meski membenarkan bakal diundur, polisi tak merinci alasannya.

“Iya betul sekali (diundur)," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman kepada wartawan, Rabu, 24 Agustus 2022.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

 Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Lokasi balap liar Polda Metro Jaya tersebut kali ini bakal diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia mengatakan sudah mempertimbangkan banyak aspek soal pemilihan Kemayoran jadi lokasi digelarnya street race. Rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan ketika balapan berlangsung. Masih sama dengan sebelumnya, sreet race nanti akan menggelar balapan khusus roda dua dengan total ratusan pembalap yang telah mendaftar. 

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

"Untuk peserta yang kita ikut serta sekitar 500 peserta. Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Tentunya pengalihan arus lalu lintas akan kita lakukan di jalan sekitar Kemayoran tersebut."

Ilustrasi balap liar

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Sebagai informasi, street race yang digagas oleh Polda Metro Jaya adalah ajang balapan drag bike yang dikelola oleh pihak kepolisian, dengan tujuan untuk mengurangi aksi balap liar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya