BEM SI Demo Kenaikan BBM, 5.800 Personel Gabungan Dikerahkan

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro - Sebanyak 5.800 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengawal aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak oleh massa dari BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia). Rencananya, aksi unjuk rasa tersebut dilakukan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Terpopuler: Ada Kabar Gembira soal BBM Pertalite, Motor Bebek Paling Mahal di RI

Demo di Patung Kuda

"Iya ada demo di Patung Kuda. Untuk personil di wilayah Jakarta Pusat 5.800 itu gabungan TNI dan Polri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, kepada wartawan, Kamis, 8 September 2022.

Kabar Gembira untuk Konsumen BBM Pertalite yang Dijual Rp10 Ribu per Liter

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dimulai Siang Nanti

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah

Komarudin mengatakan aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM itu akan dimulai pada siang nanti. Rekayasa lalu lintas pun nantinya akan berjalan secara situasional.

Baca juga: Tolak Kenaikan BBM, Kamis Siang BEM SI Bakal Demo di Patung Kuda

Lebih lanjut, Komarudin mengimbau kepada seluruh masyarakat atau massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa untuk tetap patuh dan tertib. Sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya khususnya bagi pengguna jalan lain.

"Siapapun masyarakat Indonesia dari kelompok manapun yang pertama untuk menyampaikan aksi ataupun pendapat di muka umum patuhi perundang-undangan yang berlaku, mulai dari pemberitahuan kepada kita sehingga kepolisian bisa menyiapkan pengamanannya sehingga kegiatannya tidak bertubrukan dengan aktivitas masyarakat lain, kedua untuk penyampaian pendapat harus tertib," kata Komarudin.

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tolak Kenaikan Harga BBM

Diberitakan sebelumnya, hari ini, Kamis, 8 September 2022, BEM SI kabarnya akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Seruan aksi nasional cabut kebijakan kenaikan BBM, Aliansi BEM Seluruh Indonesia, Kamis, 8 September 2022,” tulis akun Instagram @bem_si dilihat pada Kamis, 8 September 2022.

Terpisah, Luthfi Yufrizal selaku koordinator BEM SI menyebutkan bahwa rencana aksi unjuk rasa itu bakal dimulai pada pukul 13.00 WIB.

“Nanti start di Perpusnas itu kemungkinan jam 13.00, long march ke arah Patung Kuda,” kata Luthfi dalam keterangannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan aksi ini akan diikuti setidaknya kurang lebih 1.000 orang se-Jabodetabek. Ia menambahkan fokus unjuk rasa ini menuntut presiden RI Joko Widodo membatalkan kenaikan harga BBM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya