Anies Resmikan 4 Pasar di Jakarta, Ini Lokasinya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

VIVA Metro – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis meresmikan empat pasar usai dilakukan peremajaan pada dua tahun lalu. Keempat pasar itu di bawah naungan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

"Jadi kami ingin sampaikan rasa syukur, alhamdulillah hari ini empat pasar bisa diresmikan secara bersamaan," kata Anies, Kamis 22 September 2022.

Pasar yang diresmikan pada hari ini yakni, Pasar Cipinang Kebembem, Jakarta Timut, Pasar Sawah Barat, Duren Sawit Jakarta Timur, Pasar Tanah Tinggi Poncol, Jakarta Pusat dan Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kota Tua Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Anies menyebutkan, peremajaan atas pasar ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan banyak masyarakat. "Menyesuaikan pasar yang lebih baik, punya dampak yang amat besar bagi peningkatan kesejahteraan, bagi transaksi perekonomian," ujarnya.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Mantan Mendikbud itu berharap, pasar tersebut bisa dijaga dengan baik oleh para pedagang. “Bagi para pedagang ini dijaga baik-baik, ini adalah fasilitas bersama. Kalau kita menjaga tempatnya dengan baik, merawat dengan baik, maka Insya Allah tempat ini akan langgeng jangka panjang,” katanya.

Gubernur DKI Anies Baswedan di acara welcoming dinner Y20 di Jakarta

Photo :
  • Rilis Y20

Acara peresmian pasar ini juga dihadiri oleh Dirut Pasar Jaya Tri Prasetyo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Suhartini Eliawati, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar dan Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya