Irjen Fadil ke Wartawan: Jangan Bosan Memberikan Kritik

Irjen Fadil Imran meresmikan Gedung Balai Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran meminta awak media tak pernah lelah memberi kritik padanya. Hal itu dikatakan saat meresmikan Gedung Balai Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya bersama Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Ketua Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya, Ahmad Faruq.

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

"Wartawan Polda Metro Jaya bukan hanya mitra, tetapi sahabat buat saya. Untuk itu jangan bosan memberikan kritik," ucap Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 7 Oktober 2022.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • Instagram @Kapoldametrojaya
Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan kritik itu sebagai bahan baginya untuk mengintrospeksi diri. Kata dia, media massa punya peran vital.

"Sebagai bahan intropeksi dan perbaikan kedepan bagi Polda Metro Jaya, karena salah satu fungsi media massa adalah sebagai 'agent of change and agent of character building', yang memiliki peran vital dan tanggung jawab dalam melakukan koreksi, perubahan, pembaharuan dan transformasi 'mind set and culture set' menuju masyarakat yang beradab dan bermartabat," ujarnya.

Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

Fadil bercerita, pembangunan terakhir Gedung Balai Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya terjadi pada tahun 2011 lalu. Kondisi sebelumnya banyak bagian yang rusak seperti plafon yang ambrol dan cat yang telah mengelupas. Dia berharap renovasi gedung bisa membuat awak media bekerja lebih fokus, objektif dan maksimal. Fadil menyebut renovasi dimulai pada 11 Juni sampai 23 Agustus 2022.

"Kehadiran Balai Wartawan ini hendaknya, dapat dijadikan momentum bersama untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam menyajikan informasi kepada masyarakat secara benar, transparan dan akuntabel, sehingga dapat membentuk isu, opini dan pemberitaan yang mampu mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, terima kasih kepada teman-teman wartawan yang selama ini tetap solid menjadi mitra Polri," katanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • Instagram @Kapoldametrojaya

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Fadil sempat memberi apresiasi juga kepada tim patroli perintis presisi Polres Metro Bekasi Kota yang berhasil mengamankan dua remaja pelaku begal yang mereshkan warga Bekasi. Irjen Fadil berharap im patroli perintis presisi Polda Metro Jaya terus bekerja di malam hari untuk mencegah terjadinya tindak pidana ataupun gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya merasa aman dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya