Over Kapasitas, Konser 'Berdendang Bergoyang' Dihentikan

Konser 'Berdendang Bergoyang' di Istora Senayan, Jakarta Pusat dipenuhi penonton yang melebihi kapasitas.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Metro – Konser 'Berdendang Bergoyang' yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat terpaksa dihentikan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam. Hal ini dilakukan lantaran kapasitas penonton melebihi aturan yang ditetapkan.

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

"Kami menilai kondisinya sangat tidak memungkinkan, overload atau over kapasitas, sehingga cukup membahayakan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dikonfirmasi wartawan.

Komarudin menjelaskan, kapasitas Istora Senayan sedianya hanya dapat menampung 10.000 penonton saja. Namun, dalam konser ini, penonton yang hadir mencapai 21.000 orang. 

Janji Bakalan Ke Indonesia Lagi, Day6 Kode Bakal Gelar Konser Tahun Depan?

Festival Berdendang Bergoyang

Photo :
  • IG @berdendangbergoyang

Kata Komarudin, hal itu tentunya melanggar aturan kapasitas yang berlaku, sehingga pihaknya terpaksa membubarkan kegiatan konser 'Berdendang Bergoyang' tersebut.

Gelar Fan Sign Perdana di Jakarta, Member Day6 Kagum dengan Penggemar Gegara Hal Ini

"Istora maksimal 10.000 orang, tapi berdasarkan pantauan kami ada 21.000 lebih yang menonton. Jadi kita hentikan kegiatannya secara terpaksa," bebernya.

Selain itu, penghentian konser tersebut juga dilakukan lantaran banyaknya aksi kejahatan, salah satunya pencopetan. Banyak penonton yang melapor karena kehilangan ponsel hingga dompet saat menonton konser tersebut.

"Adanya copet ya banyak, banyak yang laporkan kehilangan dompet dan handphone," tandas Komarudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya