Ditemukan Mayat Wanita Disertai Pistol, 6 Orang Saksi Diperiksa Polisi

Ilustrasi Jasad
Sumber :
  • pixabay

VIVA Metro – Pihak Pusat Laboratorium Forensik hingga kini masih selidiki mayat wanita dengan inisial S(51) yang ditemukan tewas terkapar disertai sepucuk senjata api di sebuah rumah kawasan Penjaringan Jakarta Utara.

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol M Probandono Bobby Danuardi mengatakan dalam kasus tersebut pihaknya memeriksa enam saksi temuan mayat wanita dengan luka tembak tersebut.

Bobby mengatakan hasil penyelidikan pihaknya, jasad wanita yang ditemukan tewas mengalami luka di bagian dada kiri yang diduga akibat luka tembak.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Ilustrasi Jasad

Photo :
  • pixabay

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Dalam proses penyelidikan kasus ini pun polisi sudah mengantongi sejumlah alat bukti termasuk
Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.
pistol tersebut.

"Bukti-bukti senjata, saksi-saksi sudah kami periksa (ada) enam sudah itu saja. Saksi IRT tiga, terus sama pihak keluarga tiga," ujar Bobby dalam keterangnnya dikonfirmasi, Sabtu 11 Februari 2023.

Bobby menjelaskan pistol yang ditemukan berada di dekat korban S berjenis glock 42 kaliber 32.

Hasil penyelidikan polisi juga diketahui senjata yang ditemukan di samping jasad wanita tersebut terdaftar atas nama korban berdasarkan surat-surat kepemilikan yang ditemukan polisi di rumah korban.

"Saya belum mengecek (sejak kapan pistol dimiliki korban) secara dalam, cuma memang kepemilikannya sah, Ketika saya memeriksa TKP ada surat izinnya atas nama korban sendiri," ujarnya.

Bobby mengaku masih belum mengetahui detil apakah pistol tersebut digunakan korban untuk menembak dirinya sendiri.


Penyidik juga hingga saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri dalam kasus temuan mayat wanita inisial S tersebut.

"Kami menunggu apakah ada residu di tangan, sidik jarinya yang ada di senjata dan sidik jari korban cocok atau tidak. Semoga hari ini bisa keluar ya,” ujarnya.

Bobby menjelaskan temuan mayat wanita inisial D dengan luka tembak itu berawal saat asisten rumah tangga (ART) yang curiga majikannya tidak keluar kamar, diketahui rutinitas korban bangun tidur antara pukul 10.00 WIB-11.00 WIB.

"Namun, sampai pukul 12.00 WIB itu, pembantu mendapati bahwa majikannya belum bangun. Lalu, mencoba buka pintu tapi terkunci dari dalam," ujarnya.

ART tersebut lantas menghubungi pihak keluarga wanita yang tewas, pihak keluarga yang datang mencoba untuk membuka pintu kamar wanita tersebut yang terkunci.

"Inisiatif dari pembantu, dia enggak mendobrak (pintu kamar korban). Akhirnya, dia lewat pintu kamar mandi. Setelah dibuka ditemukan korban sudah tidak bernyawa," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan wanita dengan inisial S ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian dada kiri di sebuah kompleks perumahan di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu 8 Februari 2023.

Di samping jasad wanita tersebut ditemukan juga sepucuk pistol, Tim gabungan dari Puslabfor Polri dan Rumah Sakit Polri Kramatjati sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jenazah S juga sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati guna dilakukan otopsi.

Istimewa

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Sebuah rumah yang tengah direnovasi roboh hingga menimpa satu orang di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024