Gas Meledak di Johar Baru, 3 Warga Luka Dibawa ke RS

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA Metro – Tabung gas di rumah warga di RT 10 RW 03, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat meledak. Akibatnya, tiga orang menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

"Ada ledakan gas di rumah Pak Jaelani, korbannya tiga orang mengalami luka bakar. Salah satu korban adalah seorang disabilitas," ujar Ketua RW 03, Mariyana kepada wartawan di lokasi, Senin, 13 Februari 2023.

Police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.
Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Kata Mariyana, ledakan itu bermula dari munculnya bau gas yang menyengat dari dalam rumah Jaelani. Tak lama dari munculnya bau menyengat tersebut, terdengar suara ledakan yang dibarengi asap tebal. 

Adapun tiga warga yang menjadi korban dalam peristiwa ini masing-masing bernama Jayi (50) mengalami luka bakar di bagian badan dan kepala. Kemudian, Ngatiyani (30) seorang disabilitas yang mengalami luka bakar. 

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

Satu korban lainnya bernama Selvi (22) dengan luka bakar akibat ledakan gas tersebut. Para korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan intensif.

"Korban dibawa ke rumah sakit di Johar Baru," bebernya. 

Terpisah, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal membenarkan adanya warga yang menjadi korban ledakan gas tersebut. Kata dia, dugaan sementara ledakan berasal dari kebocoran gas.

"Kalau laporan itu ada dua orang yang luka bakar. Dugaan itu kebocoran gas dari rumah warga dan semuanya mengalami luka bakar," ungkap Asril.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya