Geram, Heru Budi Minta Izin Operasi Truk Buang Tinja Sembarangan di Grogol Dicabut

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Metro – Sebuah truk pengangkut tinja viral setelah terciduk membuang limbah kotoran itu ke sebuah gorong-gorong di kawasan Tanjung Duren, Grogol, Jakarta Barat.  Aksi sopir truk yang membuang limbah tinja itu sempat terekam dan viral di media sosial salah satunya diunggah di akun instagram @merekamjakarta.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Terkait dengan hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sudah memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk mencabut surat izin sopir truk tinja. Tak hanya itu, Heru juga ingin sang sopir dikenai denda.

"Saya minta Kepala Dinas Kebersihan untuk mencabut izin operasi dan mereka juga didenda," kata Heru kepada wartawan, Senin, 8 Mei 2023.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Ilustrasi truk pengangkut tinja

Photo :
  • Istimewa

Bukan hanya warga, Heru juga mengaku geram atas aksi sopir truk yang membuang limbah tinja itu secara sembarangan. Sebab, aksinya itu dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

"Sudah jelas tidak boleh (buang limbah tinja sembarangan). Moralitas tidak boleh kan ya mereka buang (tinja) masa di situ sih, ya kita juga, semua marah, warga (marah). Kan enggak pantes lah ya seperti itu," tuturnya. 

Pengangkutan sampah kulit kabel dari gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Photo :
  • Foe Peace

Lebih lanjut, Heru mengungkapkan terima kasih kepada warga dan media yang telah menginformasikan aksi-aksi nakal sopir truk tinja. Kedepan, Heru memastikan akan menindaklanjuti laporan warga termasuk jika ditemukan sopir truk tinja yang nakal dan membuang limbah secara sembarangan.

"Ya semua, saya terima kasih kepada warga yang menyampaikan. (Kalau ada laporan dari warga) langsung kita tindak lanjuti," pungkas Heru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya