Kecelakaan Maut Pemotor Scoopy, Polisi Ingatkan Bahayanya Motor Lewat JLNT Casablanca

Sejumlah pengendara sepeda motor melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di kawasan Casablanca, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA Metro – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengingatkan kembali kepada para pengendara roda dua, agar tidak nekat untuk melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Karena memang tidak disarankan untuk dilalui oleh pemotor.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Hal ini menyusul kejadian pengemudi Honda Scoopy berinisial D (21), yang tewas dalam kecelakaan maut karena nekat menerobos JLNT Casablanca. Polisi selalu mengimbau kepada pengendara sepeda motor untuk tidak lewat sana.

Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Diella Kartika Artha, menegaskan bahayanya bagi pemotor lewat JLNT tersebut.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

"Sebaiknya untuk pengendara motor lebih taat lagi untuk tidak lagi melintas di jalan layang non tol ini," kata dia kepada wartawan, Selasa 9 Mei 2023.

Apalagi sudah jelas ada rambu yang melarang kendaraan roda dua melintasi JLNT Casablanca, terpampang sebelum pengguna melalui jalan tersebut. Sehingga, para pengendara roda dua harusnya sudah sadar sejak awal. Polisi menjelaskan kembali kalau JLNT Casablanca bukan diperuntukkan bagi motor. Lebih lanjut Diella meminta juga kepada pengemudi motor, untuk tetap berkendara dengan aman dan fokus serta memakai helm SNI.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Serta selalu berkendara dengan baik dan fokus serta selalu menggunakan helm SNI," katanya.

Sebelumnya diberitakan, buntut nekat melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, seorang pengendara roda dua meregang nyawa. Walau sudah ada rambu-rambu larangan pengendara sepeda motor melintas di sana.

Kejadiannya Minggu, 7 Mei 2023 malam sekira pukul 21.00 WIB. Persisnya kecelakaan terjadi di JLNT Casablanca arah timur tepatnya di seberang Gedung Mandiri wilayah Jakarta Selatan. Korban adalah pengemudi sepeda Motor Honda Scoopy.

"Korban berinisial D, laki-laki, 21 tahun," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jhoni Eka Putra kepada wartawan, Senin 8 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya