Pemkot Tangerang Hibahkan Anggaran Rp1 Miliar untuk Keberangkatan dan Kepulangan Haji 2023

Wali Kota Tangerang Arief R Wismamsyah
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghibahkan anggaran senilai Rp1 miliar untuk periode Haji 2023. Anggaran tersebut akan digunakan untuk proses pemberangkatan dan pemulangan para jemaah calon haji.

Rajin Menabung, Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, tahun ini sebanyak 1.652 jemaah calon haji yang berangkat ke tanah suci yang mana, dengan kuota tersebut, pihaknya pun menghibahkan anggaran dengan nilai Rp1 miliar.

"Jadi untuk memberikan kenyamanan pada jemaah calon haji, kami hibahkan anggaran tersebut yang dialokasikan sebagai proses keberangkatan dan kepulangan dari Kota Tangerang ke Asrama Haji Pondok Gede dan sebaliknya," katanya, Selasa, 23 Mei 2023.

Peringati Hardiknas, Para Pelajar Mengikuti Program 'A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang'

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Dalam penyediaan itu pun, pihaknya menyiapkan 45 bus bagi para jemaah calon haji dan Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Kota Tangerang sebagai transportasi haji 2023.

6 Kebiasaan Masyarakat Indonesia yang Tidak Boleh Dilakukan di Tanah Suci

Sementara itu, untuk tahun ini jemaah calon haji dari Kota Tangerang terbagi dalam 6 kloter yang rencananya, akan mulai diberangkatkan pada hari ini, hingga Juni 2014.

"Di Kota Tangerang untuk tahun ini ada 6 kloter, yaitu kloter 3, kloter 7, kloter 25, kemudian kloter 33 yang masing-masing kloternya ada 383 jemaah calon haji. Selanjutnya ada kloter 55 itu ada 28 calon jamaah, dan kloter 58 dengan 92 jamaah," ujarnya.

Selain penyediaan transportasi, pihaknya pun jug tengah melakukan koordinasi terkait proses pemulangan. Nantinya, para jemaah tidak perlu lagi ke Pondok Gede, Jakarta.

"Kita sedang koordinasi untuk jemaah Kota Tangerang, saat kepulangan nanti bisa langsung ke Kota Tangerang dengan menggunakan Asrama Haji Kota Tangerang. Sehingga, saat dari Bandara Soekarno-Hatta, jemaah tidak perlu lagi transit ke Pondok Gede. Kasihan jemaah hajinya harus muter jauh," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya